nusabali

Ponpes Lirboyo Dukung Anies-Muhaimin, Semangat Relawan AMIN Bertambah

  • www.nusabali.com-ponpes-lirboyo-dukung-anies-muhaimin-semangat-relawan-amin-bertambah

KEDIRI, NusaBali.com - Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, secara terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 2024.

Dukungan ini dideklarasikan melalui forum silaturahmi keluarga dan dzurriyah, kiai, ibu nyai, gawagis serta nawaning Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jatim.

Dua pengasuh utama Pondok Pesantren Lirboyo, Kiai Haji Muhammad Anwar Mansyur dan Kiai Haji Abdullah Kafabihi Mahrus, memberikan doa dan dukungan kepada pasangan AMIN.

"Mari bersama-sama membulatkan tekad memenangkan Muhaimin Iskandar. Kalau kita ini bersatu insyaallah akan mempermudah. Warga Nahdlatul Ulama itu banyak, kalau bersama-sama insyaallah menang," kata Pengasuh Utama Ponpes Lirboyo Kiai Haji Anwar Mansyur dalam pernyataan Minggu (17/12/2023).

"Semoga Muhaimin akan selalu dibersamai oleh Allah SWT untuk menjadi wapres. Itu yang paling penting ya. Mari bismillah. Taqwa kita jaga," tambahnya.

Kiai Anwar optimistis pihaknya dapat memberikan kemenangan bagi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Apalagi kita (Lirboyo) punya alumninya banyak. Mari diajak bersama-sama. Sudahlah yang nurut sama saya, jangan sampai macam-macam. Gitu saja. Muhaimin itu orang NU. Jadi, kalau yang dipilih itu orang NU, insyaallah akan menjadi berkah. Hanya ini yang saya sampaikan. Semoga diberi hidayah dan maunah dari Allah. Al-fatihah," ujar dia.

Senada Kiai Haji Abdullah Kafabihi Mahrus menyerukan dukungan dari semua warga Nahdliyin kepada pasangan AMIN.

"Kiai-kiai, gus-gus, kompak dukung PKB, sebelumnya belum pernah ada. Terakhir ini, kepada pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, gus-gus, putra kiai Abdul Karim, dan para bu nyai sekarang berkumpul untuk mendukung PKB dan mendukung Anies-Muhaimin atau AMIN. Mudah-mudahan diridhoi oleh Allah dan menang. Amin ya robbal alamin," ujar Kiai Kafabihi.

Dukungan dari Pondok Pesantren Lirboyo ini disambut baik oleh juru bicara pasangan AMIN di Jatim Fauzan Fuadi. Menurutnya, dukungan dari Lirboyo menjadi penyemangat bagi pemenangan pasangan AMIN.

"Beliau-beliau adalah ulama terkemuka pengasuh pondok pesantren di Jatim yang jumlah santrinya mencapai ribuan dan tersebar di seantero nusantara. Lirboyo adalah pondok pesantren tua yang kiprahnya untuk dunia pendidikan di Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi," ujar Fauzan.

Fauzan mengatakan semangat relawan AMIN saat ini bertambah untuk terus berjuang memenangkan AMIN dari Koalisi Perubahan ini. Apalagi ketambahan dukungan dari para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri dengan jutaan para santri dan alumninya.

"Semoga dukungan dan doa dari Lirboyo, seperti yang didawuhkan oleh Romo Kiai Anwar Manshur dan Romo Kiai Kafabihi, tentu menjadi booster bagi kami," kata Fauzan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini semakin yakin, baik satu putaran atau dua putaran kemenangan AMIN hanya tinggal menunggu waktu saja. Sebab, alumni ponpes tersebut tidak akan diam dan menjalankan interuksi pengasuhnya.

"Beliau-beliau adalah ulama terkemuka, pengasuh pondok pesantren di Jatim yang jumlah santrinya mencapai jutaan dan tersebar di seantero Nusantara," tutur Fauzan.

"Lirboyo adalah pondok pesantren tua yang kiprahnya untuk dunia pendidikan di Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi," ujarnya.

Dukungan dari Pondok Pesantren Lirboyo ini tentu menjadi kabar baik bagi pasangan AMIN. Pasalnya, Lirboyo adalah salah satu pondok pesantren terbesar dan berpengaruh di Indonesia. Dengan dukungan ini, pasangan AMIN diharapkan dapat semakin menguatkan basis suaranya di kalangan Nahdliyin.*ant


Komentar