nusabali

Jorge Martin Tetap di Pramac Ducati Musim Depan

Trackhouse Racing Bermimpi Rekrut Bintang MotoGP

  • www.nusabali.com-jorge-martin-tetap-di-pramac-ducati-musim-depan

MILAN, NusaBali - Pemilik Tim Pramac Ducati Paolo Campinoti mengungkapkan kepastian masa depan pembalapnya, Jorge Martin. Rider berpaspor Spanyol itu akan tetap bersama timnya di MotoGP 2024.

Martinator, julukan Jorge Martin, tampil luar biasa di MotoGP 2023 dengan di jalur perebutan juara melawan juara bertahan, Francesco Bagnaia, hingga balapan terakhir di Valencia. Pada akhirnya, dia hanya mampu menjadi runner up.

Performa bagus itu membuat Martin santer dikabarkan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo untuk menemani Bagnaia di MotoGP 2024. Pasalnya, Enea Bastianini tampil kurang menjanjikan pada musim debutnya.

Namun, akhirnya Campinoti memberi kejelasan. Dia memastikan Martin tak akan pindah ke Ducati Lenovo di MotoGP 2024 dan bakal masih terus berada di tim satelit.

“Jorge Martin juga akan berkendara bersama kami pada tahun 2024,” kata Campinoti, dilansir dari Speedweek, Sabtu (16/12).

Kendati demikian, hal itu tak menutup kemungkinan Martin bakal hengkang ke tim pabrikan Ducati pada musim 2025. Sebab, kontrak Bastianini akan habis pada akhir musim 2024.

Sementara itu, pemilik Tim Trackhouse Racing, Justin Marks, merasa puas dengan formasi pembalap yang dimiliki di MotoGP 2024, yakni Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Meski begitu, Marks punya impian untuk merekrut bintang-bintang MotoGP di masa depan.

Trackhosuse menjadi tim teranyar yang akan mentas di MotoGP 2024. Mereka menandatangani kontrak selama tiga tahun sebagai tim satelit Aprilia sekaligus mengambil alih dua slot pembalap yang dimiliki tim satelit sebelumnya, yakni RNF MotoGP Team.

Dengan begitu, Oliveira dan Fernandez akan membalap untuk tim satelit asal Amerika Serikat tersebut di MotoGP 2024 karena kontrak mereka dengan Aprilia Racing masih berjalan hingga akhir musim depan. Bisa dibilang, formasi rider tersebut cukup apik bagi sebuah tim baru.

Pasalnya Oliveira merupakan pembalap berpengalaman dan telah lima kali memenangkan balapan MotoGP sejauh ini. Sedangkan Fernandez, merupakan pembalap muda potensial.

Marks mengaku senang dengan adanya Oliveira dan Fernandez di dalam timnya sebagai debutan MotoGP 2024. Menurutnya, kombinasi pembalap berpengalaman dan rider muda ambisius sangat cocok untuk Trackhouse saat ini.

“Saat ini kami sangat gembira memiliki Miguel dan Raul di tim. Orang-orang ini mewakili kedua ujung spektrum,” kata Marks, Sabtu (16/12).

“Bersama Miguel kami memiliki seorang veteran yang telah mengendarai berbagai jenis sepeda motor, sangat penuh perhitungan dan memiliki banyak pengalaman. Kami juga memiliki Raul, yang masih muda dan sangat ingin membuktikan kepada dunia kemampuannya. Kami sangat senang dengan konstelasi ini,” kata pria asal AS itu.

Kendati demikian, Marks punya ambisi besar untuk timnya. Dia ingin membangun tim satelit yang kuat agar suatu hari nanti Trackhouse bisa merekrut bintang-bintang MotoGP.

“Ketika saya melihat rencana jangka panjang kami, semua pembalap top hebat ini ingin membalap di tim pabrikan. Namun jika kita bisa membangun tim independen yang kuat, kita bisa menarik beberapa bintang terbesar dalam olahraga ini," kata Justin Marks. *

Komentar