nusabali

Gagal Geser Inter Milan, Juventus Tatap Frosinone

  • www.nusabali.com-gagal-geser-inter-milan-juventus-tatap-frosinone

GENOA, NusaBali - Juventus gagal menggeser Inter Milan pada laga pekan ke-16 Liga Italia Serie A, di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu (16/12) dinihari WITA. Ya, Juve hanya imbang kontra Genoa, sehingga hanya meraih satu poin. Usai laga itu, Juve pun langsung move on menatap laga melawan Frosinone.

Tampil di kandang lawan, Juve tampil meyakinkan, dengan mencatat 56,3 persen penguasaan bola, berbanding 43,7 persen milik Genoa.  Juve juga melepaskan 11 tembakan dan empat diantaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Genola memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski tampil bagus , Juventus harus puas hasil imbang 1-1. Bianconeri unggul lebih dulu setelah Federico Chiesa mencetak gol pada menit ke-28. Namun, Genoa menyamakan kedudukan lewat aksi Albert Gudmundsson menit ke-48.

Hasil itu membuat Juve gagal mengudeta Inter Milan. Juventus tetap di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 37. Bianconeri tertinggal satu angka dari Inter di puncak klasemen, tetapi belum menjalani laga pekan ke-16. Sedangkan Genoa tertahan di peringkat ke-14 klasemen dengan 16 poin.

Genoa sendiri tergolong cukup kuat berlaga di hadapan publik sendiri Di musim ini, tim asuhan Alberto Gilardino itu menang empat kali, seri empat kali, dan sudah kalah delapan kali (M4 S4 K8). Namun, dari delapan kekalahan itu, enam dialami saat tandang. Di kandang, Genoa baru dua kali kalah, yakni melawan Fiorentina 1-4 dan AC Milan 0-1.

Dengan hasil imbang kontra Juventus, berarti Genoa tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya di Serie A. Mereka dua kali menang dan dua kali imbang. Genoa menang 1-0 atas Salernitana dan Hellas Verona, kemudian imbang 1-1 dengan Empoli dan Juventus. Laga kandang Genoa berikutnya adalah melawan Inter Milan, pada  Sabtu (30/12). *

Komentar