nusabali

Marc Marquez Dikhawatirkan Bikin Tim Ducati Jadi Terpecah

  • www.nusabali.com-marc-marquez-dikhawatirkan-bikin-tim-ducati-jadi-terpecah

BOLOGNA, NusaBali - Marc Marquez membuat Jorge Lorenzo was-was atau khawatir, sehingga berpotensi tim Ducati jadi terpecah. Kegundahan itu diungkapkan Lorenzo, setelah The Baby Alien –julukan Marc Marquez- meninggalkan Repsol Honda untuk bergabung Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut diikat Gresini Ducati selama satu musim pada 2024 dan akan menjadi agen bebas setelah itu. Kedatangan Marquez ke tim satelit Ducati itu pun disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Namun di sisi lain, sang juara dunia MotoGP tiga kali itu menilai The Baby Alien tidak disenangi semua petinggi Ducati. Menurut Lorenzo, hanya general manager Ducati, Gigi Dall'Igna, yang menginginkan kehadiran Marquez. Hal ini dianggap dapat membuat tim Ducati terpecah.

“Tapi itu juga menjadi masalah karena tidak semua eksekutif di Ducati menginginkan Marc. Gigi Dall’Igna tentu menginginkannya, karena dia selalu mengincar pembalap tercepat,” kata Lorenzo, mengutip dari Crash.net, Rabu (13/12).

Lebih lanjut, Lorenzo juga menduga ada sisi negative lain dari kehadiran Marquez di Ducati. Salah satunya, rider asal Spanyol itu khawatir Marquez akan membawa seluruh data pembalap Ducati setelah meninggalkan Gresini Ducati pada akhir musim 2024 mendatang.

“Namun, ada dua aspek yang membuat kami khawatir. Yang pertama adalah kehilangan Marc setelah hanya satu tahun, karena dia kemudian membawa semua pengetahuan yang dia peroleh bersamanya,” kata Lorenzo.

Selain itu, Lorenzo memprediksi Marc Marquez bisa membuat pembalap Ducati seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) was-was akan tergantikan. Sebab, The Baby Alien bukan tidak mungkin naik ke tim pabrikan jika tampil gacor di MotoGP 2024.

“Yang kedua dia bisa mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Saya pikir dia akan memenangkan banyak balapan tahun depan. Saya tidak tahu apakah dia mampu bertarung memperebutkan gelar, tapi jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh padanya,” kata Jorge Lorenzo. *

Komentar