nusabali

Yamamoto Gagalkan Keunggulan Persebaya

Tantang Bali United, Persib Tanpa Rachmat Irianto

  • www.nusabali.com-yamamoto-gagalkan-keunggulan-persebaya

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan dalam laga tunda BRI Liga 1 2023/2024. Menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12) malam WITA, Bajul Ijo harus puas dengan skor 1-1. Mantan pemain Persebaya Sho Yamamoto mencetak gol untuk Persis yang membuat laga berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang 1-1 juga mewarnai laga Persebaya kontra Persija Jakarta, pekan lalu. Usai laga tersebut tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara. Persebaya tetap di posisi ke-14 dengan 25 poin. Sedangkan Persis juga tetap di posisi ke-15 dengan poin yang sama dengan Bajul Ijo.

Dalam pertandingan itu, Persis tampil percaya diri di awal-awal laga. Laskar Sembernyawa langsung memberikan tekanan kepada lini belakang Persebaya sejak awal laga.

Memasuki menit ke-16 gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari mendapat ancaman. Namun, kiper Timnas Indonesia itu masih mampu menepis tembakan keras Ramadhan Sananta.

Persebaya mencoba bermain dengan tenang. Ketenangan skuad asuhan Uston Nawawi itu berbuah hasil pada menit ke-30. Robson Duarte memberikan umpan ke kotak penalti Persis. Penyerang baru Persebaya, Paulo Henrique mampu mencetak gol lewat sundulan tajam.

Ada beberapa peluang dari kedua tim di sisa babak pertama. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua Persis kembali mencoba menekan pertahanan Persebaya. Tekanan dari para pemain Persis baru berbuah hasil pada menit ke-59. Umpan Eky Taufik dari sisi kiri pertahanan Persebaya menemui kepala Sho Yamamoto. Pemain asal Jepang itu dengan mudah mencetak gol ke gawang Persebaya, yang juga mantan klubnya.

Sementara menjelang laga lawan Bali United, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan satu pemain andalannya, Rachmat Irianto akan absen dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (18/12). Namun Persib mempersiapkan diri untuk memberikan perlawanan kepada Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Rachmat Irianto masih terlihat diragukan tampil karena cedera paha. Bahkan Rian, sapaan karibnya, absen saat Persib meladeni Persik di Gelora Bandung Lautan Api pada pekan ke-22.

"Irianto masih merasakan nyeri dan harus melakukan scan karena ada sesuatu di ototnya. Saya belum yakin berapa lama dia akan absen, tetapi yang lainnya semua oke," kata Hodak. *

Komentar