nusabali

Ketua KPU RI Sidak Gudang Logistik KPU Denpasar

  • www.nusabali.com-ketua-kpu-ri-sidak-gudang-logistik-kpu-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyambangi gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kota Denpasar di GOR Kompyang Sujana (Lapangan Buyung) pada Rabu (13/12/2023) malam sekitar pukul 22.16 Wita.

Hasyim dan rombongan KPU RI didampingi jajaran KPU Provinsi Bali dan KPU Denpasar mengecek kesiapan logistik Pemilu 2024 di Pulau Dewata, khususnya Kota Denpasar.


Kata I Gede John Darmawan, Anggota KPU Bali, kegiatan meninjau gudang logistik ini jadi agenda pertama Hasyim di Bali. Tinjauan logistik Pemilu pada Rabu malam ini hanya ke gudang KPU Denpasar.


"Setelah mendarat di Bali pukul 21.00 Wita, Beliau langsung bertolak ke gudang logistik," ujar John di sela kegiatan.


Hasyim menjelaskan, kedatangannya memang dibuat mendadak atau direncanakan dalam hitungan beberapa jam sebelum mendarat di Bali.


"Ini untuk menunjukkan teman-teman KPU di daerah masih standby bekerja," ungkap Hasyim.


Di dalam gudang, Hasyim mengecek kondisi para petugas pelipatan surat suara dan surat suara yang sudah terlipat di dalam boks yang sudah terkode dan memiliki QR code.


Hasyim mengaku tidak memberikan catatan khusus kepada KPU Denpasar pasca pengecekan. Ia berpesan, bagaimana persiapan logistik ini bisa dirampungkan sesuai jadwal.


"Target KPU, seluruh jenis surat suara itu harus sudah ada di gudang KPU Kabupaten/Kota paling lambat 11 Januari 2024," tegas Hasyim.


Sementara itu, kedatangan Hasyim ke Bali merupakan rangkaian kunjungan kerja satu hari pada Kamis (14/12/2023). Kunjungan ke gudang logistik pada Rabu malam merupakan agenda tambahan.


Pada Kamis, Hasyim diagendakan mengisi acara seminar/diskusi di dua universitas swasta di Kota Denpasar yakni Universitas Mahasaraswati dan Universitas Warmadewa.


"Kamis sore, Beliau bertolak kembali ke Jakarta," tukas John usai mendampingi Hasyim mengecek gudang logistik. *rat










Komentar