nusabali

Gampang Dilihat, Produk UMKM Dipajang di Pinggir Jalan

  • www.nusabali.com-gampang-dilihat-produk-umkm-dipajang-di-pinggir-jalan
  • www.nusabali.com-gampang-dilihat-produk-umkm-dipajang-di-pinggir-jalan

Gampang dilihat warga atau calon konsumen, pinggir jalan jamak jadi pilihan untuk tempat berjualan. Contohnya I Gusti Putu Kertiyasa,67, pelaku UMKM bidang usaha jualan meja kursi dan bangku dari Desa Taman, Abiansemal, Badung.

Gusti Kerti demikian sapaannya, memajang produknya di pinggir jalan raya Celuk, Sukawati, Gianyar. Persisnya di dekat pintu masuk sebuah art shop, jalur utama  jurusan Denpasar. 

“Tiyang (saya berjualan di sini sejak pandemi ,” cerita ayah 3 anak ini, Rabu (6/12). 

Karena lokasi di dekat jalan raya, ada saja warga yang datang. Dari sekadar melihat-lihat sampai yang serius membeli.

“Jadi gampang di lihat di sini,” ujarnya.  Karena itu dia mengaku  beruntung terbantu, berjualan dekat ruas jalan utama yang padat lalu lintas kendaraan itu.

Sebelumnya, Gusti Kertiyasa   berjualan   keliling menelusuri pelosok di    Badung, Denpasar dan Gianyar.  Juga sampai  ke Klungkung dan Karangasem. “Sekarang cukup di sini saja,”  ujarnya.

Harga dagangannya bervariasi, tergantung jenisnya. “Mulai dari Rp125 ribu sampai dengan Rp500 ribu,” tunjuknya para produk meja kursi dari kayu mahoni itu.

Menurutnya meja belajar banyak dicari kalangan orang tua, untuk sarana belajar anak-anaknya. Sedang bangku dan kursi, perajin diantaranya perajin perak yang membeli, sebagai bantalan atau sarana membuat produk kerajinan perak. K17.

Komentar