nusabali

Heineken dan Seniman Bali Kolaborasi di DWP 2023

  • www.nusabali.com-heineken-dan-seniman-bali-kolaborasi-di-dwp-2023

MANGUPURA, NusaBali.com – Event musik tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) kmbali digeber selama tiga hari mulai dari tanggal 8 hingga 10 Desember 2023, di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Pada DWPXV, Heineken turut berpartisipasi dengan mengusung tema 150 Years of Good Times, One Way or Another’ dan menyuguhkan pengalaman eksklusif melalui kehadiran Heineken Good Time House.

Salah satu yang menarik dari Heineken Good Time House adalah hasil kolaborasi spesial Heineken dengan seniman lokal Bali bernama Agus Eri Putra. Agus Eri Putra menghadirkan nuansa alam yang kental melalui seni anyaman dengan mempergunakan bambu yang sudah tidak terpakai.

“Kolaborasi dengan Heineken dalam menciptakan instalasi Heineken Good Times House ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi saya dan tim. Sejalan dengan tema ‘150 Years of Good Times, One Way or Another’, saya merasa terinspirasi untuk menciptakan karya seni yang tidak hanya memiliki estetika, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ungkap Agus Eri Putra, seniman lokal Bali.

“Dengan memanfaatkan batang bambu yang tidak terpakai, harapannya, Heineken Good Times House tidak hanya menciptakan momen berkesan bagi pengunjung,
tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan di Bali,” ujarnya.

Dalam proses pengerjaan yang teliti, Agus Eri Putra dan timnya yang terdiri dari 20 orang perajin anyaman bambu, berhasil mengubah ribuan batang bambu yang tidak terpakai dalam pembangunan vila dan hotel di Bali menjadi objek yang memiliki nilai tambah dan karya visual yang menakjubkan bagi pengunjung DWPXV.

Selain itu, Heineken juga mengajak pengunjung untuk berkontribusi positif terhadap kesejahteraan seniman lokal Bali, dengan cara mengumpulkan kaleng yang tidak terpakai di area yang telah disediakan. Setiap kaleng yang berhasil dikumpulkan akan dihargai sebesar Rp1.000 dan Heineken berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi tersebut melalui Rice for Bali.

“Melalui kerjasama dengan Rice for Bali, Heineken berusaha untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung dan memajukan seniman lokal Bali untuk menciptakan karya seni yang berkelanjutan. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya menikmati pengalaman seru selama DWPXV, tetapi juga turut berperan dalam memberikan dampak positif pada komunitas seniman di Bali,” tutup Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia.

Karya seni kolaborasi Heineken dan Agus Eri Putra ini merupakan salah satu contoh nyata bagaimana perusahaan dan seniman dapat berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang unik dan menarik, sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Komentar