nusabali

Usai Taklukkan Napoli, Juventus Incar Scudetto

  • www.nusabali.com-usai-taklukkan-napoli-juventus-incar-scudetto

TURIN, NusaBali - Juventus mengusung ambisi besar meraih Scudetto (gelar juara) musim ini, setelah tampil bagus untuk memimpin puncak klasemen Liga Italia Serie A. Juventus menang 1-0 saat menjamu Napoli di Allianz Stadium, Sabtu (9/12) dinihari Wita. Gol kemenangan Nyonya Tua dicetak Federico Gatti.

Kemenangan itu membawa Juventus ke puncak klasemen dengan 36 poin. Mereka unggul satu angka dari Inter Milan di urutan kedua. So, pererforma menawan Juventus itu menghadirkan optimism, bahwa mereka harus meraih Scudetto setelah terakhir kali juara pada musim 2019/2020.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya kini mengusung ambisi besar mendapatkan Scudetto musim ini. Namun, Allegri menegaskan ambisi tersebut tersebut tetap harus diimbangi dengan konsistensi di lapangan.  Allegri meminta anak asuhannya tetap fokus dan tidak terlena dengan hasil bagus saat ini.

"Tidak ada gunanya membicarakan apa yang mungkin terjadi, kita perlu fokus pada apa yang ada. Sesemakin kami menjaga jarak dari posisi kelima dan semakin kami mengimbangi tim-tim papan atas," ujar Allegri.

Eks pelatih AC Milan itu menegaskan, para pemain Juventus sangat ingin berkembang, sangat rendah hati dan tahu semua batasan. Karena itu, Allegri menekankan timnya berupaya memperbaiki. Semakin sering bermain bagus juga semakin mendapatkan kemenangan.

“Fakta bahwa kami tidak kehilangan akal karena melakukan kesalahan sudah merupakan sebuah langkah maju yang besar," kata Allegri.

Sementara itu, Federico Gatti kembali jadi pahlawan kemenangan Juventus.  Sedangkan Napoli menelan kekalahan pertama dari Juventus sejak April 2021. Buat Gatti, ini gol kedua beruntun setelah akhir pekan lalu juga jadi pahlawan Juve berkat satu golnya ke gawang Monza.

Juventus sendiri bermain tanpa banyak pemain pilarnya. Timothy Weah, Mattia De Sciglio, Paul Pogba, Nicolò Fagioli, Mathias Olivera dan Mario Rui. *

Komentar