nusabali

Rubenludji Tewas Dihantam Truk Sampah

  • www.nusabali.com-rubenludji-tewas-dihantam-truk-sampah

Diduga karena kecepatan tinggi, truk seperti kehilangan kendali dan langsung menghantam korban Rubenludji

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas maut menewaskan seorang pejalan kaki bernama Rubenludji,49 di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, tepatnya di depan usaha penjualan Oleh-oleh, Sabtu (9/12).

Korban Rubenludji  tewas setelah dihantam truk pengangkut sampah yang dikendarai oleh sopir bernama Petrus Ranggaloghi, 24.

Korban Rubenludji asal Kupang, Nusa Tenggara Timur yang diketahui tinggal di Jalan Batas Dukuh Sari, Gang Garuda Nomor 12, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan itu tewas seketika di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan luka berat.  

Sementara Petrus Ranggaloghi selamat tanpa menderita luka-luka. Saat ini, sopir asal Sumba Barat Daya, NTT itu  diamankan petugas Satlantas Polresta Denpasar berikut dengan truk maut bernomor polisi DK 8144 AX.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya Sabtu siang menjelaskan, tabrakan maut terjadi pada saat korban (Rubenludji) menyeberang jalan di TKP. Tiba-tiba dari arah selatan muncul truk sampah DK 8144 AX yang dikemudikan oleh Petrus Ranggaloghi. Diduga karena kecepatan tinggi, truk tersebut seperti kehilangan kendali dan langsung menghantam korban Rubenludji. Korban terpental dan seketika tewas di TKP.

“Pada saat itu korban menyeberang dari arah timur ke arah barat. Saat sampai pada as (tengah,red) jalan pada lajur kendaraan sebelah barat, tiba-tiba datang dari arah selatan sebuah truk sampah dan menabrak korban,” ungkap AKP Sukadi.

Warga yang berada di sekitar TKP langsung geger dan berdatangan untuk menolong korban. Sayangnya, korban diduga tewas di TKP. Korban akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Prof Dr IGNG Ngoerah Denpasar. Sementara aparat Satlantas Polresta Denpasar yang tiba di TKP beberapa menit kemudian langsung mengamankan Petrus dan truk maut sebagai barang bukti.

“Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. Para pengendara harus hati-hati saat melintas di TKP. Karena itu pusat penjualan Oleh-oleh yang banyak dilintasi pejalan kaki. Selain itu kawasan tersebut langganan macet. Oleh karena itu harus ekstra waspada saat melintas di sana,” ujar AKP Sukadi.pol

Komentar