nusabali

Teco Puji Ketajaman Lini Depan

Dewa United Kontra Bali United, Jumat Sore

  • www.nusabali.com-teco-puji-ketajaman-lini-depan

Dalam tiga laga terakhir, Bali United mencetak 10 gol. Teco juga sering merotasi di lini depan yang memiliki pemain berkualitas dan cukup produktif membantu serangan Serdadu Tridatu.

GIANYAR, NusaBali
Jelang laga lawan Dewa United, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Curruga memuji anak asuhnya yang konsisten memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir. Bahkan kemenangan itu dari dua kompetesi berbeda, yakni Piala AFC dan Liga 1. 

Teco mengharapkan, raihan positif di tiga laga itu menjadi motivasi tim asuhanya untuk kembali mendapatkan poin penuh di markas Dewa United, dalam laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12) sore, pukul 16.00 Wita.

"Dalam tiga laga terakhir, kami memiliki tiga catatan positif, dua di liga dan satu dari AFC Cup. Ini modal bagi kami untuk main bagus dan fokus saat melawan Dewa United. Kerja keras tim sehingga bisa mendapatkan kemenangan beruntun selama tiga kali," kata Teco, Rabu (7/12)

Maka dalam lawatannya markas Dewa United, pelatih asal Brasil ini pun berharap anak asuhnya lebih fokus dan mampu meraih poin penuh. Teco juga tidak memungkiri, kemenangan atas Dewa United menjadi sangat penting agar dapat menekan peringkat pertama klasemen semntara Liga 1 Borneo FC, sekaligus menggeser Persib Bandung. 

"Ada beberapa pemain yang cedera, namun kami tetap optimistis dapat meraih catatan positif," kata eks pelatih Persija Jakarta itu.

Dalam tiga laga terakhir, Bali United mencetak 10 gol. Teco juga sering merotasi di lini depan yang memiliki beberapa pemain berkualitas dan cukup produktif membantu serangan Serdadu Tridatu.

Diawali laga tandang menghadapi Madura United FC, dua gol bersarang ke gawang lawan melalui Irfan Jaya dan M Rahmat. Dua pemain asal Sulawesi Selatan tersebut ditopang Jefferson Assis yang memberikan assist dalam gol Rahmat.

Lalu pada laga Piala AFC Grup G menjamu tim asal Filipina, Stallion Laguna FC, Bali United sukses mencetak lima gol. Lini depan yang dihuni Ilija Spasojevic, Rahmat Arjuna dan Irfan Jaya berkontribusi penuh terhadap lima gol itu.

Sedangkan lima gol dicetak dari pemain di posisi berbeda. Yakni bek Andhika Wijaya dan Elias Dolah, lini tengah yaitu Eber Bessa dan Mohamad Rashid serta terakhir pemain pengganti Jefferson Assis.

Lalu pada pekan terakhir saat menjamu Arema FC, tiga gol juga dicetak lini depan Jefferson Assis, Rahmat dan Irfan Jaya.

Meski terkadang ada situasi striker sulit mencetak gol, Teco memaklumi situasi tersebut dan mengakui semua tim memiliki kontribusi nyatanya dalam tim. Namun, bagi Teco yang terpenting dapat hasil positif atau kemenangan.

Saat ini Bali United di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 39 poin. Sedangkan Dewa United di peringkat 11 dengan 26 poin. Kalau menang, Bali United naik di posisi ke dua dengan 42 poin, dan menggeser Persib yang saat ini sama-sama mengantongi 39 poin, untuk menempel ketat pemimpin klasemen Borneo FC dengan 45 poin. dar

Komentar