nusabali

Menparekraf Upayakan Penerbangan

Banyak Permintaan Menuju Labuan Bajo

  • www.nusabali.com-menparekraf-upayakan-penerbangan

MANGGARAI BARAT, NusaBali - Layanan penerbangan langsung yang disesuaikan dengan permintaan pasar atau "on demand" akan diaktifkan untuk perjalanan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa rencana ini dilakukan seiring dengan banyaknya permintaan dari maskapai asing untuk menuju destinasi tersebut.

"Nantinya kami menyasar on demand. Seperti hari ini ada beberapa yang memesan sesuai dengan kegiatan. Kami akan perbanyak Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE) dengan target peningkatan jumlah wisatawan yang tinggalnya lebih lama dan belanjanya lebih besar." Demikian disampaikan oleh Sandiaga dalam siaran resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) usai meninjau Bandara Komodo Labuan Bajo, NTT, Selasa (5/12), dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan dari pihak maskapai, pola permintaan penerbangan langsung ke Labuan Bajo cenderung bersifat fluktuatif.

Adapun permintaan dari maskapai asing yang diterima untuk menuju ke Labuan Bajo antara lain dari Australia, Malaysia, dan Singapura. Maka dari itu, Menparekraf akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan teknis dan izin penerbangan langsung dari maskapai asing.

Selain untuk merespons permintaan pasar, upaya peningkatan penerbangan langsung juga untuk mencapai target 1 juta kunjungan ke Bandara Komodo Internasional.

"Sehingga target 1 juta penumpang yang dilayani Bandara Komodo Internasional ini kita rencanakan bisa tercapai tahun depan. Dengan penambahan penerbangan-penerbangan dan ketersediaan kursi," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 7

Komentar