nusabali

Wawali Tinjau 3 Proyek Strategis, Pastikan Berjalan Sesuai Rencana

  • www.nusabali.com-wawali-tinjau-3-proyek-strategis-pastikan-berjalan-sesuai-rencana

DENPASAR, NusaBali - Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau tiga proyek strategis di Kota Denpasar pada Rabu (6/12). Ketiga proyek tersebut yakni pembangunan SMP N 16 di Desa Sidakarya, Creative Hub Suci, dan Pasar Kumbasari. Peninjauan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan guna memastikan pembangunan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat guna.

Wawali Arya Wibawa didampingi Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar I Wayan Suadi Putra, Asisten Administrasi Pembangunan Anak Agung Gede Risnawan, Kepala Dinas PU Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Kepala Bagian Adbang Ida Bagus Putu Eka Jayana serta OPD terkait.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, pengawasan terhadap pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, non fisik, serta keuangan yang tepat waktu, mutu, dan tepat guna. Karenanya, peninjauan kali ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik di Kota Denpasar.

Wawali Arya Wibawa berharap, peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Dari hasil peninjauan, semua proyek ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Dia juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini karena situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu, sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaan proyek fisik.

“Saya ingatkan kepada kontraktor baik pelaksana maupun pengawas agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin agar dapat selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya. Terlebih proyek strategis ini diharapkan mampu mendukung optimalisasi pelayanan di bidang pendidikan, perekonomian, serta ekonomi kreatif di Kota Denpasar," ujarnya. 

Ida Bagus Putu Eka Jayana mengatakan, secara umum ketiga proyek tersebut sudah berjalan sesuai rencana. Meski demikian, beberapa cakupan pekerjaan masih dalam proses finishing. 

“Harapan kami semua proyek pembangunan strategis di Kota Denpasar dapat selesai tepat waktu dan berkualitas, sehingga dapat dimanfaatkan sesuai dengan perencanaan dan tujuan yang telah ditetapkan,” ujarnya. @ mis

Komentar