nusabali

Pengaspalan Hampir Rampung, Lanjut Marka Jalan

Proyek Peninggian Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian

  • www.nusabali.com-pengaspalan-hampir-rampung-lanjut-marka-jalan

MANGUPURA, NusaBali - Pekerjaan pengaspalan lapis atas (AC-WC) di Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, hampir rampung dikerjakan.

Setelah pengaspalan selesai dikerjakan, proyek dilanjutkan dengan pembuatan marka jalan. Pembuatan marka jalan untuk meningkatkan keamanan jalan tersebut.

Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Badung AA Kresnayana, mengatakan proyek pengaspalan sempat mengalami kendala pada akhir November akibat hujan lebat. Walau begitu proyek bisa berjalan sesuai dengan target. “Tinggal pengaspalan lagi 900 meter di sisi kanan, namun kalau tidak selesai akan dilanjutkan besok (hari ini),” jelasnya saat dikonfirmasi Selasa (5/12) siang.

Setelah penyelesaian pengaspalan, lanjut Kresnayana, proyek akan dilanjutkan dengan pembuatan marka jalan untuk meningkatkan keamanan jalan tersebut. “Trotoarnya akan kami rapikan lagi agar tidak membahayakan pengguna jalan dan sudah hampir 100 persen. Saat ini astungkara proyeknya tinggal satu hari lagi. Setelah itu akan dilanjutkan untuk marka jalan,” katanya.

Sementara untuk pipa utilitas yang menjadi bagian dari proyek tersebut telah selesai dipasang dan disambungkan. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan pertemuan bersama stakeholder dari provider untuk menurunkan kabel ke pipa utilitas.

“Setelah kegiatan ini selesai, paling lambat Januari 2024, kami akan mengundang para stakeholder dari provider baik yang berstatus BUMN maupun swasta,” ucap Kresnayana.

Dia berharap para stakeholder dapat merancang rencana perbaikan kabel yang sudah disetujui sebelumnya. “Awalnya mereka sudah setuju dengan hal tersebut, sehingga saat ini kami mengingatkan mereka agar segera menurunkan kabel-kabel tersebut karena pipa utilitas sudah kami pasang di bawah jalan. Kami berharap dapat menindaklanjuti hal ini pada tahun depan,” tambanya.

Meskipun memasuki puncak musim hujan, Januari nanti, Kresnayana menegaskan tidak akan ada masalah signifikan saat pemasangan kabel ke pipa utilitas. Sebab, pipa utilitas tersebut bukanlah saluran air, tetapi khusus untuk kabel. Oleh karena itu, dia meyakini aktivitas penurunan kabel tidak akan terganggu meskipun hujan.

“Tidak ada masalah, karena kalau hujan tidak akan mengganggu aktivitas penurunan kabel. Karena pipa utilitas itu bukan seperti saluran air tetapi memang khusus untuk kabel, karena drainasenya lain,” tegas Kresnayana. 7 ol3

Komentar