nusabali

Rossi Akan Instruksikan Anak Didiknya Jegal Marc Marquez

  • www.nusabali.com-rossi-akan-instruksikan-anak-didiknya-jegal-marc-marquez

TAVULLIA, NusaBali - Legenda MotoGP asal Italia Valentino Rossi akan menginstruksikan anak didiknya menjegal Marc Marquez dalam balapan MotoGP 2024. Peluang itu menarik dikulik karena persaingan para anak didik Rossi dengan Marc Marquez pada MotoGP 2024 diprediksi akan berjalan menarik.

Ya, diketahui ada empat pembalap jebolan akademi Valentino Rossi, VR46 Academy, yang akan mentas di MotoGP 2024. Yakni, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini.

Morbidelli dan Luca Marini akan memulai perjalanan dengan tim baru di MotoGP 2024. Morbidelli merapat ke tim satelit Ducati, yakni Pramac Ducati. Sedangkan  Marini menggantikan posisi Marc Marquez di Repsol Honda pada musim depan.

Lalu, Marco Bezzecchi masih akan jadi andalan tim Valentino Rossi, VR46 Racing, dalam balapan MotoGP 2024. Aksi Francesco Bagnaia juga akan sangat dinantikan di MotoGP 2024 usai sukses menyabet gelar juara dua musim beruntun pada 2022 dan 2023.

Deretan anak didik Valentino Rossi itu pun perlu diwaspadai Marc Marquez dalam mengarungi MotoGP 2024. Pasalnya, mereka terbukti punya bakat bagus yang membuahkan sederet podium selama berkarier di MotoGP.

Marquez sendiri diketahui akan mengarungi MotoGP 2024 dengan tim baru, yakni Gresini Ducati. Dia memutuskan meninggalkan Repsol Honda yang sudah jadi pelabuhannya selama ini di MotoGP sejak debut pada 2013.

Kepindahan Marquez ke Gresini dipicu kondisi Repsol Honda yang kurang kompetitif dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Akibat kondisi itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP. Dia terakhir kali merebut gelar juara pada 2019.

Kini, di tim barunya, Marquez menunjukkan tanda-tanda bakal bangkit dan bersaing kompetitif lagi. Terbukti, dalam tes pasca musim MotoGP 2023 yang digelar di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa 28 November 2023.

Dalam tes itu, Marquez yang pertama kali menunggangi motor balap Ducati langsung melesat kencang di sirkuit. Dia pun menempati posisi keempat di klasemen akhir hasil tes pasca musim MotoGP 2023.

Mendapati hasil itu, para rival pun dipastikan bakal lebih mewaspadai penampilan Marquez di MotoGP 2024. Dia bahkan langsung difavoritkan merebut gelar juara musim depan.

Tetapi, langkah Marquez merebut gelar juara bisa saja dihalangi pembalap lain, termasuk para anak didik Valentino Rossi. Pasalnya, para anak didik Valentino Rossi tentunya ingin menorehkan prestasi manis juga musim depan.

Musim lalu, Marquez sendiri kerap terlibat pertarungan sengit dengan para anak didik Rossi di sirkuit. Dengan Bagnaia hingga Morbidelli, dia sempat kena semprot usai ketahuan melakukan towing.

Akankah tensi ini berlanjut ke MotoGP 2024? Apalagi, Rossi sendiri punya hubungan yang tak akrab dengan Marc Marquez karena rivalitas sengit di masa lalu kala keduanya masih sama-sama mentas di MotoGP.

Kini, menarik menantikan penampilan Marc Marquez hingga para anak didik Valentino Rossi di MotoGP 2024. *

Komentar