nusabali

Subsatgas Cyber Polres Gianyar Patroli di Dunia Maya

  • www.nusabali.com-subsatgas-cyber-polres-gianyar-patroli-di-dunia-maya

GIANYAR, NusaBali - Subsatgas Cyber Polres Gianyar bersinergi dengan KPU Kabupaten Gianyar intensifkan patroli di dunia maya selama masa kampanye Pemilu 2024. Patroli medsos untuk menjaga ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu.

Kasi Humas Polres Gianyar selaku Kasatgas Humas Iptu I Nyoman Tantra menjelaskan, Subsatgas Cyber tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakum) Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024. 

Tindakan preventif ini diarahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses kampanye Pemilu. Diharapkan langkah-langkah yang diambil Subsatgas Cyber Polres Gianyar dapat mencegah dan menekan penyebaran informasi yang tidak benar demi terciptanya Pemilu bersih dan demokratis. “Satgas Cyber juga memastikan akun media sosial dari masing-masing partai politik yang terdaftar secara resmi di KPU Gianyar untuk menjadi landasan dalam pelaksanaan Patroli Cyber,” jelas Kasubsatgas, Ipda I Kadek Kerta Yoga SH, Minggu (3/12). 

Patroli Cyber bertujuan memperkuat langkah-langkah preventif dalam menanggulangi kejahatan pidana di ranah cyber selama masa kampanye Pemilu 2023-2024. Subsatgas akan melakukan upaya penyelidikan dan pemantauan media sosial Facebook, Instagram, Tiktok, YouTube, Telegram, dan lainnya. Fokus utama Patroli Cyber mencegah penyebaran berita palsu (hoax) yang berpotensi menimbulkan kerawanan selama masa kampanye Pemilu 2023-2024. 7 nvi

Komentar