nusabali

Gudang Garmen Terbakar, Kain dan Mesin Jahit Ludes

  • www.nusabali.com-gudang-garmen-terbakar-kain-dan-mesin-jahit-ludes

DENPASAR, NusaBali - Kebakaran hebat melanda gudang garmen di Jalan Mahendradatta, Gang Robbie William, Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (2/12) sekitar pukul 22.10 Wita. Kain dan mesin jahit di dalam gudang tersebut ludes.

Pemilik gudang, Nyoman Sukadana, 43, menduga kebakaran itu terjadi dari salah satu kontak listrik yang basah akibat air hujan karena atap garmen bocor. Untungnya semua karyawan yang tinggal di lokasi TKP selamat dari bahaya tersebut.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan yang tinggal di lokasi TKP, Komang Yanti, 42. Pada saat itu korban berada di dalam kamar tidur mendengar ada bunyi seperti terjadi kebakaran. Penasaran dengan bunyi itu saksi keluar dan melihat api sudah membesar di gudang.

Melihat api melalap gudang tempat kerjanya itu, Yanti memanggil karyawan lainnya yang juga tinggal di sana, Husni, 38. Keduanya lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke BPBD Kota Denpasar.

“Tak lama berselang dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Denpasar tiba di lokasi TKP. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.45 Wita. Sebagian besar isi gudang yang dipenuhi kain dan mesin jahit terbakar,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Minggu (3/12).

Peristiwa kebakaran itu juga mendapat atensi dari aparat Polsek Denpasar Barat. Polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Berdasarkan keterangan dari pemilik gudang (Nyoman Sukadana) kebakaran itu terjadi diduga akibat kontak listrik yang basah kena air hujan akibat atap bocor. Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut belum diketahui secara persis,” kata AKP Sukadi. 7 pol

Komentar