nusabali

Captain TPD Anies-Muhaimin Target 1 Juta Suara di Bali

  • www.nusabali.com-captain-tpd-anies-muhaimin-target-1-juta-suara-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Pemilu 2024 semakin dekat. Para calon presiden dan calon wakil presiden terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan elektabilitas mereka. Salah satunya adalah dengan memperkuat dukungan di daerah-daerah.

Di Bali, pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menargetkan 1 juta suara. Untuk mencapai target tersebut, tim pemenangan daerah (TPD) AMIN Bali telah dibentuk dan diketuai oleh H Masrur Makmur.

"DPT umat Muslim di Bali itu kurang lebih 600.000. Kemudian, ditambah dukungan saudara-saudara dari NasDem yang plural tentu menjadikan dukungan kepada AMIN lebih merata dan lintas agama," beber Masrur.

Dalam deklarasi TPD AMIN Bali yang digelar di Gedung DPW Partai NasDem Bali, pada Jumat (1/12/2023), Masrur menyampaikan bahwa pihaknya akan fokus menggarap dua segmen pemilih, yaitu umat Muslim dan masyarakat lintas agama.

Sebagaimana diketahui ada empat partai politik pengusung AMIN yakni NasDem, PKB, PKS, Partai Ummat.

Untuk segmen umat Muslim, TPD AMIN Bali akan memperkuat basis dukungan yang sudah ada. Sementara untuk segmen masyarakat lintas agama, TPD AMIN Bali akan melakukan pendekatan ke tokoh-tokoh berpengaruh di akar rumput.

Selain itu, TPD AMIN Bali juga akan menggaungkan pencapaian yang diraih Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Masrur yakin bahwa pencapaian tersebut dapat diduplikasi dan disesuaikan untuk program nasional jika Anies terpilih sebagai Presiden Ke-8 RI.

Masrur sendiri adalah Waketum MUI Bali yang juga kader Partai NasDem. Di Pemilu 2024 ini, pria keturunan Bugis ini maju berlaga sebagai calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bali.

Ditunjuknya Masrur, mempertegaskan segmen pemilih yang diutamakan namun tidak satu-satunya yakni umat Muslim di Pulau Dewata.

Kata Masrur, AMIN dan parpol pengusung dinilai memiliki basis pemilih yang cukup solid di Bali.

Dengan skema ini, TPD AMIN Bali ingin melebarkan 600.000 pemilih di luar segmen umat Muslim menjadi satu juta suara pemilih.

Angka ini sekitar 30 persen jika dilihat dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Bali yang sebanyak 3,2 juta orang.

"Kami menyatukan kekuatan dan kolaborasi untuk menembus satu juta suara di Pilpres 2024 ini," imbuh pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan yang bernama lengkap Masrur Makmur La Tanro ini.

Ungkap Masrur, dua langkah utama yang dikerjakan TPD AMIN adalah melakukan pendekatan ke tokoh-tokoh berpengaruh di akar rumput. Hal ini untuk menggaungkan gelombang perubahan yang dibawa AMIN.

Dalam pergerakan TPD yang dikapteni Masrur ini, diperkuat oleh para Ketua DPW parpol pengusung sebagai wakilnya yakni Hilbun Nabi' (PKS), Bambang Sutiyono (PKB), dan Waras Priyangga (Partai Ummat). *rat


Komentar