nusabali

Napoli Bisa Jadi Neraka Inter

Gol Injury Time Menangkan Juventus

  • www.nusabali.com-napoli-bisa-jadi-neraka-inter

NAPLES, NusaBali - Inter Milan bertekad mempertahankan puncak klasemen Serie A saat melawat kandang Napoli, di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (4/12) dinihari WITA. Hal itu karena rival terdekatnya, Juventus mampu mengalahkan Monza 2-1, Sabtu (2/11) dinihari dan mampu menggeser Inter .

Meski demikian, Inter percaya diri menang karena memang lagi on fire. Yakni, berbekal empat kemenangan dan satu seri, dari lima laga terakhirnya. Mereka juga punya catatan bagus di partai tandang belakangan ini.

Dari 11 laga tandang terakhir, Inter menang sembilan kali dengan mencetak 26 gol. Namun Inter tak boleh jumawa karena dua kegagalan meraih tiga poin, salah satunya saat menghadapi Napoli Mei lalu.

Pada 21 Mei, Inter kalah 1-3 dari Napoli yang sudah memastikan diri jadi juara Liga Italia, dan Inter kala itu finis sebagai runner-up. Hasil itu juga menambah buruk catatan tandang Inter ke Napoli.

Dikutip Opta, sejak 2000-an, Inter punya rasio kemenangan terburuk di kandang Napoli. Yakni, hanya 6 persen dari total 17 pertemuan. Inter hanya menang sekali, yakni pada 6 Januari 2020, dengan skor 3-1.

Selain itu, Inter kalah 10 kali dan imbang enam kali! Ini jadi catatan negatif yang harus diwaspadai Inter mengingat sekuat apapun mereka, Napoli tetap sulit dikalahkan di kandang. Bahkan Inter hanya mampu mencetak 14 gol dan kebobolan 29 gol. 

Sementara itu, Juventus menang 2-1 di markas Monza, Stadio Brianteo dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024, Sabtu (2/12) dinihari WITA. Laga jadi sorotan karena berakhir dramatis usai dua gol lahir saat injury time.

Juventus membuka skor di menit ke-12 melalui Adrien Rabiot. Lalu tuan rumah Monza menyamakan pada menit ke-91 lewat Valentin Carboni. Saat terlihat laga akan berakhir imbang, Juventus mencetak gol lagi menit ke-94 lewat Federico Gatti.

Kemenangan ini membawa Juventus ke puncak klasemen dengan 33 poin. Juve unggul satu poin dari Inter Milan, yang belum memainkan laga. Sedangkan Monza di posisi sepuluh dengan 18 poin. *

Komentar