nusabali

Empat Tim Kompak Main Kacamata

Persija Tanpa Almeida Jamu Persita di Stadion GBK

  • www.nusabali.com-empat-tim-kompak-main-kacamata

KEDIRI, NusaBali - Empat tim kompak ‘main kacamata’ 0 dalam laga lanjutan Kompetisi  Liga 1 pekan ke-21. Yakni, Derbi Kalimantan antara Barito Putera kontra Borneo FC, serta Persik Kediri menjamu Dewa United. Kedua laga tuntas dengan skor kacamata, 0-0.

Barito Putera kontra Borneo FC berlangsung di Demang Lehman, Martapura, Kalsel Sabtu (2/12) sore. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Di babak kedua Barito Putera coba tampil lebih galak dengan melepas lima tembakan mengarah ke gawang. Namun sampai laga tuntas, skor tidak berubah 0-0.

Sedangkan Persik menjamu Dewa United di Stadion Brawijaya, Jawa Timur. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Di babak kedua, Dewa United coba lebih menekan dengan lepas tiga tembakan ke gawang. Namun apa daya, tidak ada pemenang dan skor tuntas 0-0.

Hasil tersebut membuat Borneo FC tetap di puncak Klasemen Liga 1 sementara dengan 45 poin dari 21 laga. Barito Putera di posisi ke-8 dengan 29 poin. Persik pun tidak beranjak di peringkat ketujuh dengan 30 poin. Dewa United tertahan di peringkat ke-10 dengan 26 poin.

Sementara itu, Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (3/12) malam ini, pukul 20.00 WITA. Tim Macan Kemayoran dipastikan tanpa striker barunya, Gustavo Almeida.

Persija tidak pernah kalah pada tiga laga terakhir. Namun, masalah di lini belakang Persija belum sepenuhnya rampung. Bahkan empat gol bersarang di gawang Persija, meski sempat tak kebobolan saat berjumpa Persikabo 1973.

Persita juga punya masalah pelik di lini belakang karena kebobolan 32 kali dari 20 laga. Namun ada angin segar karena mereka tidak kebobolan menang atas RANS Nusantara pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 lalu.

Pertemuan antara Persija dan Persita biasanya berjalan seru. Rekor dalam lima laga terakhir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan. Satu laga berakhir imbang. Pada periode ini, kedua tim tidak pernah bikin lebih dari dua gol.

Persita kehilangan dua pemain, yakni gelandang asal Korea Selatan Bae Sin-yeong dan winger Ambrizal Umanailo. Kedua pemain itu absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun pelatih Persita Divaldo Alves mempersiapkan pengganti, yakni Ichsan Kurniawan menggantikan Bae Sin-yeong dan Irsyad Maulana mengisi posisi Ambrizal Umanailo.

Sedangkan Persija dipastikan kehilangan Gustavo Almeida sampai tiga pekan. Pemain yang dipinjam dari Arema itu kini menjalani pemulihan cedera yang dialaminya pada akhir November 2023. Almedia diketahui cedera hamstring pada kaki bagian kanan, saat debut bersama Persija menahan imbang Bhayangkara FC 2-2 pada Senin (27/11) lalu. *

Komentar