nusabali

Wisatawan India Terbesar Kedua di Pulau Dewata, Maskapai Vistara Layani Delhi-Bali PP

  • www.nusabali.com-wisatawan-india-terbesar-kedua-di-pulau-dewata-maskapai-vistara-layani-delhi-bali-pp

MANGUPURA, NusaBali.com - Maskapai penerbangan India, Vistara, membuat sejarah dengan meluncurkan penerbangan langsung harian dari Delhi ke Denpasar, Bali. Kehadiran maskapai ini merespons fakta bahwa India adalah penyumbang wisatawan nomor dua terbesar ke Pulau Dewata setelah Australia pada 2023.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, kontribusi wisatawan India pada Januari-Oktober melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencapai 359.927 orang atau memberi kontribusi 8,20 persen.

India hanya kalah dari Australia yang tahun ini mendominasi dengan 1.093.234 wisatawan jalur udara dan laut atau 24,91 persen.

Alhasil beroperasinya Vitara disambut suka cita. Inaugural flight pesawat A321LR yang memulai perjalanannya dari Bandara Internasional Indira Gandhi, Delhi pada pukul 00.30 (IST) pada Jumat (1/12/2023), dan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 11.05 WITA.

Penerbangan ini tidak hanya memberikan konektivitas yang lebih baik antara India dan Bali tetapi juga menawarkan pengalaman terbang yang luar biasa. Pesawat A321LR Vistara menawarkan tiga kelas yang mewah, dengan fasilitas seperti interior pesawat bergaya kontemporer, port pengisian daya di setiap kursi, sistem In-Flight Entertainment (IFE) canggih, live TV, dan Wi-Fi di dalam pesawat.

"Bali merupakan destinasi favorit bagi wisatawan India, dan kami bangga menjadi satu-satunya maskapai yang menawarkan konektivitas langsung antara Delhi dan Bali. Dengan hubungan bisnis dan kebudayaan yang erat antara Indonesia dan India, Bali semakin menjadi destinasi utama untuk pelancong korporasi dan MICE,” kata Vinod Kannan, Chief Executive Officer Vistara.

“Kami percaya Vistara, dengan produk dan layanan kelas dunia, akan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin menjelajahi destinasi baru ini," imbuhnya.

Direktur Utama AP1, Faik Fahmi, menyambut baik langkah Vistara ini, mengatakan, "Kami mengucapkan selamat datang di Bali kepada Vistara. Setelah sekian lama, akhirnya Bali terhubung secara langsung dengan India melalui inaugural flight dari maskapai Vistara. Hal ini pantas dicatat di dalam buku sejarah AP1, rute penerbangan yang lama dinantikan ini akhirnya resmi beroperasi pada hari ini."

Vistara menyambut semua wisatawan yang memenuhi persyaratan visa dan persyaratan masuk negara yang bersangkutan, sesuai dengan aturan departemen pemerintah yang berwenang. Vistara mendorong tamu untuk memahami pedoman dan aturan perjalanan sebelum melakukan reservasi.

Vistara, dengan peringkat tertinggi oleh Skytrax dan TripAdvisor, terus menjadi pemimpin dalam industri penerbangan India. Penghargaan seperti ‘Maskapai Terbaik’ dan pengakuan sebagai maskapai dengan standar keamanan dan kebersihan tertinggi mencerminkan komitmen Vistara untuk menyediakan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

TATA SIA Airlines Limited, yang dikenal dengan brand Vistara, adalah patungan antara Tata Sons Private Limited dan Singapore Airlines Limited (SIA). Dengan penerbangan perdana pada 9 Januari 2015, Vistara terus menjadi pelopor standar baru dalam industri dirgantara India. 

Dengan armada 64 pesawat yang melayani lebih dari 50 juta pelanggan, Vistara telah mendapat penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik di India dan Asia Selatan.

Berikut adalah jadwal penerbangan antara Delhi dan Bali yang berlaku efektif mulai 1 Desember 2023:
  • Delhi – Bali (UK 145):
  • Hari Beroperasi: Setiap hari
  • Keberangkatan: 00:30
  • Kedatangan: 11:05 WITA

  • Bali – Delhi (UK 146):
  • Hari Beroperasi: Setiap hari
  • Keberangkatan: 12:10 WITA
  • Kedatangan: 17:45
Waktu di atas mengacu pada zona waktu lokal, dan ketepatan waktu mungkin sedikit berbeda tergantung pada hari operasional.

Komentar