nusabali

UMKM Didorong Rajin Ikuti Pameran

Ketua DPRD Tabanan Dukung Perkembangan UMKM

  • www.nusabali.com-umkm-didorong-rajin-ikuti-pameran

TABANAN, NusaBali - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga meminta pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Tabanan rajin mempromosikan produk yang dihasilkan. Salah satunya ikut serta dalam pameran baik tingkat kabupaten dan nasional.

Penting bagi UMKM di Tabanan mengikuti pameran karena selain bisa mempromosikan produk dapat pula mengetahui tren pangsa pasar yang sedang berkembang diminta oleh masyarakat. 

"Dengan semakin rajin ikut pameran, ini akan  menjadi peluang bagi pelaku UMKM yang ada di Tabanan untuk mengembangkan produk mereka. Baik itu produk kuliner maupun produk lainnya," jelas Dirga, Jumat (1/12). 

Karena menurut Dirga dengan banyaknya perkembangan UMKM di Tabanan akan menjadi bagusnya pertumbuhan perekonomian di Tabanan.  Apalagi sekarang sektor UMKM diakuinya menjadi salah satu sektor yang tetap bisa bertahan baik dalam masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 ataupun ketika pandemi Covid-19 berlangsung.

"Untuk itu, kami sangat mendukung beragam program untuk pengembangan sektor UMKM. Karena sekitar ini selain bisa meningkatkan perekonomian daerah, juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menekan angka pengangguran," tegas politisi PDIP asal Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini. 

Selain itu, Dirga mengakui sektor UMKM saat ini tidak saja terpaku pada sektor riil saja. Namun perkembangan UMKM saat ini juga sangat beragam, mulai dari sektor pertanian yang ,merupakan sektor unggulan Kabupaten Tabanan, peternakan, pariwisata, kuliner, pengusaha digital dan lain-lain.

"Ya kita berharap dengan beragamnya sektor pengembangan UMKM, ini akan bisa bermanfaat bagi masyarakat Tabanan serta bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi di Tabanan," tandasnya. 7des

Komentar