nusabali

RS Singasana Siap Tangani Caleg Stres

  • www.nusabali.com-rs-singasana-siap-tangani-caleg-stres

TABANAN, NusaBali - Rumah Sakit (RS) Singasana di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan menyiapkan layanan kejiwaan bagi para calon legislatif yang mengalami gangguan kejiwaan pasca gagal bertarung di Pemilu 2024 nanti.

Layanan yang disediakan  tidak disediakan dalam bentuk klinik khusus. Melainkan, poliklinik umum yang kebetulan telah tersedia di RS Singasana. Bila ingin berkunjung dipersilakan untuk datang. 

Direktur RS Singasana dr I Wayan Dody Setiawan menyebutkan siap 100 persen bila ada masyarakat ataupun nanti para Caleg yang ingin berkonsultasi terkait masalah kejiwaan. "Kami siap kok, dipersilakan datang, kami akan melayani dengan maksimal," ujarnya, Kamis (30/11). 

Disebutkan layanan poliklinik kejiwaan sudah ada sejak pertengahan tahun 2023. Sehingga layanan tersebut bisa diakses kapan saja.  "Sama seperti pasien gangguan kejiwaan pada umumnya yang mengalami gangguan cemas, stres, atau depresi," kata dr Dody Setiawan. 

Dia menambahkan untuk pasien gangguan kejiwaan jika memang memenuhi indikasi medis layanan bisa menggunakan jaminan JKN atau BPJS Kesehatan. Namun akan diminta rujukan ke faskes pertama, untuk kemudian mendapat rujukan faskes ke sejumlah rumah sakit yang ada di Tabanan.

"Dan apabila diperlukan rawat inap, akan disesuaikan dengan kemampuan rumah sakit. Mulai dari tenaga medis hingga peralatan di rumah sakit. Yang jelas kami siap melayani," tandasnya. 7des

Komentar