nusabali

Bull Warriors Esport Championship: Wadah Baru untuk Bakat-Bakat Esports Bali

  • www.nusabali.com-bull-warriors-esport-championship-wadah-baru-untuk-bakat-bakat-esports-bali

DENPASAR, NusaBali.com Sebuah kompetisi esports bertajuk ‘Bull Warriors Esport Championship’ akan digelar di Amphitheater Living World Denpasar pada tanggal 2-3 Desember 2023. Kompetisi ini akan diikuti oleh ratusan tim esports dengan konsep festival dan diharapkan memberikan warna baru serta pengalaman baru bagi para peserta di kancah esports Bali.

"Tujuan event ini adalah memberi wadah baru dan memberi lebih banyak kesempatan kepada talenta dunia esports," ujar I Made Dwi Agung Sastrawan, selaku Ketua Panitia Bull Warriors Esport Championship, Kamis (30/11/2023).

"Event ini mengangkat tema Battle of Champions. Kompetisi akan berjalan menarik dengan mengutamakan sportivitas dan dihadiri juri wasit yang punya lisensi," lanjut Agung.

Event ini bekerjasama dengan Esports Indonesia (ESI) Bali dan ESI Denpasar. Pada hari terakhir, event ini akan menyajikan edukasi tentang game hingga hiburan yang akan menampilkan penyanyi yang lagi digandrungi milenial Pulau Dewata, Bagus Wirata.

Even ini sengaja digelar di Living World, mal terbesar di Bali, sehingga pengunjung juga bisa  melihat kompetisi dunia game maupun komunitas hobi mereka. “Harapannya muncul bibit baru, dan tim peserta bisa terus mengupgrade diri," harap Agung.

Pande Agus Permana Widura selaku Penanggung Jawab Bull Warriors Esport Championship mengatakan bahwa antusias peserta sangat tinggi. Hal ini menunjukkan minat anak muda untuk menggagas sebuah event ataupun mengisi event, sangat bagus.

"Hal ini bagus karena bagaimanapun anak muda butuh tetap bergerak dan memiliki hal-hal positif. Kami menyiapkan wadah agar generasi muda berada di track kegiatan positif, menjauhi negatif, hingga ke depannya mampu berprestasi," ujar Widura.

Widura juga mengatakan bahwa event ini bukan yang pertama dan terakhir, namun akan ada kesinambungan di masa mendatang.

Pande Agus Permana Widura saat menerangkan perlunya anak muda diberi wadah untuk mengembangkan hobi dan meraih prestasi.

Kehadiran even di akhir tahun ini juga disambut gembira oleh Ketua ESI Kota Denpasar,  Komang Adi Karya Nugraha. Ia  mengapresiasi penyelenggaraan event Bull Warriors Esport Championship memilih kota Denpasar. Ia berharap event ini dapat menjadi wadah bagi para atlet esports untuk berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

"Terima kasih menempatkan kota Denpasar sebagai kota penyelenggara. Peserta luar biasa banyak, seperti event nasional," ujar Komang Adi.

"Kami apresiasi. Mudah-mudahan arena esports tidak dinilai permainan belaka. Apalagi prestasi atlet Kota Denpasar lumayan bak di provinsi maupun nasional," lanjut Komang Adi.

Event ini juga menjadi kesempatan bagi ESI Denpasar untuk mencari atlet-atlet potensial. “Kami akan terjunkan talent scouting untuk mencari atlet berpotensi guna mempertahankan prestasi Denpasar pada ajang pertahankan Porprov,” tegasnya.

Terkait event ini, Komang Adi pun mengaku dihubungi koleganya di ESI Sumatera Utara. “ESI Sumatera Utara akan menerjunkan atletnya sekaligus sebagai persiapan event nasional lainnya. Mereka berangkat langsung ke Bali,” ujarnya. 

Game yang dipertandingkan dalam event dengan total hadiah Rp 14 juta ini adalah Mobile Legend (97 tim peserta) dan Free Fire (68) sebagai main championship. Sedangkan fun match championship mempertandingkan game Tekken 7 (48 peserta) dan E-Football (68 peserta). *ol4

Komentar