nusabali

Resmikan Jalan Hotmix Banjar Tegeh-Baturiti, Bupati Sanjaya Mampu Memajukan Daerah

  • www.nusabali.com-resmikan-jalan-hotmix-banjar-tegeh-baturiti-bupati-sanjaya-mampu-memajukan-daerah

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meresmikan jalan hotmix Banjar Tegeh- Baturiti di Kecamatan Baturiti, ditandai dengan pemotongan pita di depan wantilan Kantor Desa Bangli, Selasa (28/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan ‘Bungan Desa’ (ngantor di desa) yang ke-39 di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti.

Bupati Sanjaya didampingi Sekda, para asisten, jajaran pimpinan OPD terkait dan para kabag, meresmikan jalan sepanjang 3,7 kilometer. Jalan hotmix itu merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur di daerah tersebut. 

“Ini merupakan langkah penting dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah. Infrastruktur jalan yang baik tidak hanya memberikan aksesibilitas, namun juga menopang pertumbuhan ekonomi yang sehat bagi masyarakat setempat. Kondisi jalan yang memadai akan mempercepat laju ekonomi di wilayah ini, dan secara langsung berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Dia berharap dengan diperbaikinya ruas jalan hotmix Banjar Tegeh – Baturiti ini, diharapkan akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat lokal, memperbaiki konektivitas antarwilayah, serta memajukan sektor transportasi di Kabupaten Tabanan. 


Ni Komang Melisa, salah seorang warga Banjar Munduk Andong, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti merasakan kemudahan pasca perbaikan jalan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas program pembangunan infrastruktur yang telah direalisasikan,” ucapnya. 

Sesuai dengan data dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Tabanan, rekonstruksi ruas jalan Banjar Tegeh – Baturiti ini berlangsung dalam 2 tahap. Di tahun 2022 pengerjaan ruas jalan sejauh 2,4 km dengan lebar 4,5 meter dengan nilai kontrak Rp 2.988.832.277, sumber dana dari APBD (BKK Provinsi Bali) dengan penyedia CV Arya Dewata Utama dalam jangka waktu 120 hari kalender. 

Tahap selanjutnya di 2023, pengerjaan ruas jalan dilanjutkan sepanjang 1,3 km, lebar 4,5 meter oleh PT Wangun Jaya dengan nilai HPS Rp 3.249.338.000 yang dananya bersumber dari APBD (BKK Provinsi Bali) dalam jangka waktu pelaksanaan 120 hari kalender dan dirampungkan pada 6 September 2023. @ des 

Komentar