nusabali

Koster ‘Panglima Perang’ Ganjar-Mahfud di Bali

Personel Lengkap TPD Bali Sudah Ditetapkan

  • www.nusabali.com-koster-panglima-perang-ganjar-mahfud-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali, Wayan Koster ditetapkan sebagai ‘Panglima Perang’ alias Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Bali Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md (Ganjar-Mahfud).

TPD Provinsi Bali telah disahkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pada 17 November 2023 lalu di Jakarta ditandatangani Ketua TPN M Arsjad Rasjid P M dan Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto. Sementara personel TPD Provinsi Bali diisi oleh pengurus partai politik (Parpol) pengusung pasangan Ganjar-Mahfud, yaitu PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Selain diisi pengurus parpol pengusung, TPD Provinsi Bali juga diperkuat dengan relawan yang mengakomodir berbagai komponen masyarakat bukan parpol, seperti Komunitas Pariwisata, Kelompok Pengusaha, Tenaga Kerja, Ikatan Masyarakat Rantauan dari Luar Bali, Pemuda dan Mahasiswa, kalangan Pendidikan, Seniman/Budayawan, Kesehatan, Kelompok Tani dan Nelayan, Hukum, Komunitas Perempuan, Kelompok UMKM, Komunitas Olahraga, dan Peminatan Khusus.

Ketua TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud, Wayan Koster mengatakan TPD memiliki sejumlah tugas, seperti merencanakan, mempersiapkan, mengorganisir, melaksanakan, dan mengendalikan kegiatan Tim Pemenangan Daerah dalam pemenangan Pilpres 2024. “TPD juga melaksanakan pemutakhiran peta pemilih dan kajian terhadap kecenderungan pemilih berdasarkan pengelompokan geografi, demografi, dan kondisi sosial,” ujar politisi senior PDIP asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali, Senin (27/11).

Tugas lainnya, yakni menyusun dan mempersiapkan strategi pemenangan dan pelaksanaan kampanye tingkat daerah, melaksanakan evaluasi dan analisa terhadap strategi Pilpres 2024 tingkat daerah, dan merancang dan mempersiapkan berbagai isu kampanye tingkat daerah sebagai bagian dari strategi pemenangan pemilu. Koster menambahkan tugas TPD lainnya adalah melaporkan secara periodik pelaksanaan tugas pemenangan kepada TPN pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

Dengan penuh rasa hormat dan bangga, Koster mengajak para tokoh dan simpatisan dari berbagai komponen Masyarakat Bali bergabung menjadi anggota Tim atau Relawan, didasari dengan niat baik, tulus, lurus secara bersama-sama, bergotong-royong, dan aktif bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. “Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri di Sekretariat TPD Provinsi Bali, alamat Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru No. 4 Renon, Denpasar,” ungkap Gubernur Bali periode 2018-2023 ini.

Koster juga memohon doa restu dan dukungan Masyarakat Bali agar TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pasangan ini bisa memperoleh suara sesuai target, minimum 95 persen di Bali. Ganjar-Mahfud merupakan figur pemimpin Nasionalis-Religius yang sederhana, merakyat, bersih, cerdas, pro-demokrasi, berpengalaman, dan mampu bergerak cepat mewujudkan Indonesia unggul, berdaya saing global. “Pasangan Ganjar-Mahfud memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga adat, tradisi, seni-budaya, dan kearifan lokal Bali serta mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung peningkatan pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Bali,” tegas Koster.

Oleh karena itu, Ganjar-Mahfud adalah sosok pemimpin setia, yang diyakini akan mampu mendorong perubahan positif dan lompatan kemajuan masa depan Bangsa dan Negara Indonesia, mewujudkan Masyarakat Indonesia sejahtera, adil, dan makmur berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud secara lengkap, terdiri dari Ketua Wayan Koster (Ketua DPD PDI Perjuangan Bali); para Wakil Ketua IGN Jaya Negara (PDIP), I Kadek Arimbawa (Hanura), Komang Purnama (Perindo), dan Mujahidin (PPP); Sekretaris IGN Kesuma Kelakan (PDIP); Wakil Sekretaris Gde Wirajaya Wisna (Hanura); Bendahara Dewa Made Mahayadnya (PDIP); Wakil Bendahara Thomas Bili (Perindo).

TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud juga dilengkapi 6 Direktorat, yakni Direktorat Data Riset, Intelijen & Survei, Program, dan Hubungan Antar Lembaga, dengan anggota I Made Supartha (PDIP), Wilis Rumsini (Hanura), Kendrick Reinaldo Maxi (Perindo) dan Safari (PPP); Direktorat Kampanye Kreatif dan Artificial Intelligence dengan anggota Selvianti Joenoes (Perindo), I Made Rai Warsa (PDIP), I Gusti Putu Eka Mulyawan Wira Senapati (Hanura), dan Sabarudin (PPP); Direktorat Narasi & Content, Media Sosial, dan Komunikasi & Jubir dengan anggota Mardiki Supriadi (Hanura), Aulia Rachman (PPP), Tjokorda Gede Agung (PDIP) dan Ivalatun Huma Anah (Perindo); Direktorat Penggalangan, Juru Kampanye, Relawan, dan Segmen Pemilih, dengan anggota I Ketut Kariyasa Adnyana (PDIP), Syahirin (PPP), Noven Sigit Ari Susanto (Hanura), dan Eka Mahardika (Perindo); Direktorat Saksi & Pengamanan Hasil Pemilu, Logistik & Infrastruktur, dan Hukum & Advokasi, dengan anggota AA Ngurah Adhi Ardhana (PDIP), Ida Bagus Ketut Kiana (Hanura), Nyoman Budi Adnyana (PDIP), dan Erwin Siregar (Perindo); dan Direktorat Bidang Satgas Khusus, dengan anggota I Wayan Sudirman (PDIP), I Nyoman Widana (Perindo), dan Ida Bagus Ketut Wira Kusuma (Hanura). 7 nat

Komentar