nusabali

BAYRUN For Charity 2023, Beri Dukungan Nyata untuk Anak dengan Kanker di Pita Kuning

  • www.nusabali.com-bayrun-for-charity-2023-beri-dukungan-nyata-untuk-anak-dengan-kanker-di-pita-kuning

JAKARTA, NusaBali.com -  Bayan Peduli, sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bayan Resources Tbk, menyelenggarakan event olahraga amal, BAYRUN For Charity 2023 di Plaza Barat GBK Senayan.

Mengangkat tema ‘Miles For Their Smile’, event ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli dan ikut berdampak nyata melalui donasi untuk anak dengan kanker sekaligus tetap menjaga kesehatan dengan berlari. 

Bayan peduli berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) sebagai penerima manfaat untuk dapat terus memberikan pendampingan terbaik bagi anak dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia. 

Dari event yang berlangsung, donasi sebanyak Rp 1,4 miliar i terkumpul untuk perawatan psikososial anak pejuang kanker di Pita Kuning atau Anak Pita Kuning (APK). Sebanyak Rp 700 juta diperoleh dari terlibatnya 3.688 peserta lari dari seluruh kategori (5K, 10K, 21K Half Marathon) dan kegiatan galang dana pra-acara BAYRUN For Charity 2023. Sedangkan Rp 700 juta berikutnya merupakan donasi tambahan dari Direktur Utama PT Bayan Resources Tbk, Dato’DR Low Tuck Kwong.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Dato’DR Low Tuck Kwong di atas panggung dan diterima oleh Indrodjojo Kusumonegoro (Pakde Indro) selaku pengawas serta perwakilan dari Pita Kuning. Momen penyerahan diiringi tepuk tangan meriah dan hangat dari para pelari yang hadir. Pada kesempatan yang diberikan, Pakde Indro menjelaskan betapa kanker anak merupakan penyakit kompleks. 

“Banyak orang tua tidak mengetahui penyakit kanker. Mereka berpikir ini penyakit kutukan. Banyak anak dengan kanker juga tidak sekolah, bukan hanya karena tidak mampu tetapi juga minder. Karena selalu dibully dan lain-lain,” ujarnya. 

Oleh karena itu, anak-anak dengan kanker tidak dapat berjuang sendirian. Mereka butuh dukungan dalam setiap perjuangan mereka. Pakde Indro, mewakili Pita Kuning berterima kasih karena Bayan Peduli serta seluruh individu yang terlibat pada BAYRUN For Charity 2023 telah ambil bagian dalam menguatkan dan memberikan senyum kepada Anak Pita Kuning. 

“Mereka anak-anak kita yang perlu dibantu. Mereka anak-anak kita yang perlu mendapatkan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya juga. Mereka anak-anak kita yang perlu punya kesehatan seperti anak-anak lain. Dan Alhamdulillah, anda semua menjadi andil untuk mereka bahagia,” ucapnya. 

BAYRUN For Charity 2023 ditutup dengan berbagai hiburan dari penampil seperti Rossa, DJ Yasmin, dan Feel Koplo hingga pukul 10.00 WIB sembari terdapat banyak doorprize di sela-sela acara. Pita Kuning berharap akan semakin banyak orang berkolaborasi dalam aksi kebaikan bersama Pita Kuning. Because kids can’t fight cancer alone #LetsDoGoodTogether. 

Komentar