nusabali

Dua Pria Terekam CCTV Bobol Vila

Masakapan Bale Agung, Tradisi Pemberitahuan Kelahiran Secara Niskala di Desa Adat Sumerta

  • www.nusabali.com-dua-pria-terekam-cctv-bobol-vila

MANGUPURA, NusaBali - Dua pria terekam kamera CCTV bobol Vila Anaka, Jalan Umalas I Nomor 51, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, pada Sabtu (25/11). Kedua pria yang kini masih dalam pengejaran aparat Polres Badung itu datang ke lokasi TKP mengendarai sepeda motor.

Pelaku berhasil masuk ke dalam vila yang disewa oleh bule asal Australia itu dengan cara mencongkel pintu. Setelah berhasil masuk, para pelaku mengambil dua buah airpods, baju, celana, dan satu buah tas ransel merk Nike. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 9 juta.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Minggu (26/11) menjelaskan barang-barang yang hilang itu merupakan milik Jacob Riley Sala Tenna, 19 dan Daniel Desmond Claassen, 19. Peristiwa pencurian itu terjadi pada saat kedua korban pergi rafting di Ubud, Gianyar sekitar pukul 09.30 Wita. Kedua korban kembali lagi ke vila sekitar pukul 17.00 Wita. Mereka kaget melihat kamar berantakan. Setelah dilakukan pengecekan sejumlah barang telah raib.

“Kedua korban lapor ke staf vila. Menerima laporan tersebut staf vila melakukan pengecekan CCTV. Pada rekaman CCTV ada dua orang pria gempal tidak dikenal masuk ke vila dengan cara mencongkel pintu depan. Lalu kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuta Utara,” jelas Iptu Sudana.

Menerima laporan, aparat Polsek Kuta Utara lalu mendatangi lokasi. Polisi yang datang menggali keterangan dari staf vila Ninik Iswahyudi, 48. Berdasarkan keterangan dari perempuan asal Lamongan, Jawa Timur itu, sekitar pukul 16.40 Wita melihat pintu vila sedikit terbuka. Pada saat itu saksi tidak curiga dan justru pikir positif kalau penghuni vila ada di dalam.

“Sekira pukul 17.00 Wita tamu yang menginap tiba di vila menemukan kamar acak-acakan. Pada saat itu barulah saksi kaget,” lanjut Iptu Sudana.

Berdasarkan rekaman CCTV ada dua orang pria gempal datang dari arah barat mengendarai sepeda motor berwarna putih. Sayangnya nomor polisi (nopol) kendaraan tak terlihat jelas. Tiba di depan vila, satu pelaku menunggu di atas sepeda motor, sementara satu pelaku lainnya masuk ke dalam vila.

Pelaku yang masuk ke dalam vila membuka pintu gerbang yang tidak terkunci, lalu membuka paksa pintu depan vila. Setelah berhasil membobol pintu, satu pelaku masuk, sementara satu pelaku lainnya tunggu di atas motor. Setelah lima menit di dalam, pelaku keluar membawa satu buah tas warna hitam.

“Tidak buang waktu lama kedua pelaku langsung meninggalkan TKP menuju arah timur. Kedua pelaku pakai helm, wajah ditutup sebo, dan pakai jaket. Samapi saat ini (kemarin) anggota di lapangan masih melakukan penyelidikan,” ujar Iptu Sudana. 7 pol

Komentar