nusabali

Indonesia Tak Gentar di Grup Berat Piala Asia

  • www.nusabali.com-indonesia-tak-gentar-di-grup-berat-piala-asia

JAKARTA, NusaBali - Ketua umum PSSI Erick Thohir meyakini para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak gentar, meski tergabung dengan lawan-lawan berat dalam Grup A Piala Asia U-23. Kejuaraan tersebut akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024, di Doha, Qatar.

"Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas U-23 Indonesia tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," kata Erick Thohir, Jumat (24/11).

Dari hasil undian pada Kamis (23/11) sore di Doha, Qatar, Timnas Indonesia masuk grup A, bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Calon lawan Indonesia di penyisihan grup dibilang berat karena ketiganya memiliki pengalaman tampil di Piala Dunia untuk para pemain muda itu.

Indonesia adalah satu-satunya tim pendatang baru. Sedangkan Qatar, Australia dan Yordania sudah lebih berpengalaman. Tercatat Australia dan Qatar ikut di ajang ini pada 2022, dan Yordania pada 2013.

"Pelatih Shin Tae-yong tentunya harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas U-23 agar semakin kuat, dapat bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," kata Erick Thohir.

Sebagai tim debutan, Skuat Garuda muda masuk di Pot 4, bersama dengan Malaysia, Tajikistan dan China. Pot 1 atau unggulan satu diisi, Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan dan tuan rumah Qatar. Sedangkan Pot 2 diisi Australia, Irak, Vietnam dan Korea Selatan. Pot 3 ada Kuwait,Thailand, Uni Emirat Arab dan Yordania. ant

Komentar