nusabali

PDIP Bangli Bangun Posko Gotong Royong di Tiap Kecamatan

  • www.nusabali.com-pdip-bangli-bangun-posko-gotong-royong-di-tiap-kecamatan

BANGLI, NusaBali - DPC PDIP Bangli meresmikan posko gotong royong pengawalan Pemilu jujur dan adil (jurdil) tahun 2024 pada Minggu (19/11). Posko gotong royong yang dibangun di setiap kecamatan akan menjadi tempat menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan posko gotong royong pemilu jurdil didirikan di masing-masing kecamatan. Setiap kecamatan terdapat dua posko. 

Untuk di Kecamatan Bangli ada di wilayah Kelurahan Kawan dan di Desa Pengotan. Di Kecamatan Kintamani ada di Desa Belantih dan Katung, di Kecamatan Tembuku ada di Desa Peninjoan dan Desa Tembuku. Berikutnya di Kecamatan Susut ada di Desa Serokadan dan Desa Tiga. 

Sedana Arta menyampaikan, posko gotong royong diresmikan secara serentak di Indonesia pada Minggu (19/11/2023). Peresmian posko di Bangli dihadiri seluruh calon legislatif (caleg). “Untuk di Bangli ada beberapa yang sudah jadi dan masih ada persiapan untuk peresmian,” kata Sedana Arta didampingi Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar dan Bendahara DPC PDIP Bangli I Ketut Suastika. 

Dikatakannya, setelah diresmikan, berbagai kegiatan akan dilangsungkan di posko gotong royong ini. Relawan, tokoh masyarakat, komunitas, dan lainnya yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Ganjar Pranowo bisa disampaikan di posko gotong royong. 

“Posko ini akan menampung semua komunitas yang membawa aspirasi untuk mendukung capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” jelasnya. 

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini mengatakan keberadaan posko juga mensosialisasikan visi dan misi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Masyarakat atau komunitas bisa mendapatkan informasi yang benar.  

“Apabila masyarakat ada hal-hal yang ingin disampaikan, bisa melalui posko ini,” tandas Sedana Arta. 

Dia berharap pemilu berjalan demokratis, supaya amanat reformasi bisa berjalan dengan baik. Dia memasang target kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di atas kemenangan pada Pemilu 2019 lalu. Pada pemilu sebelumnya raihan suara PDIP di Bangli sebesar 94 persen. 

“Itu target yang harus kita kejar di Kabupaten Bangli. Secara perhitungan, dengan kerja sama dan gotong royong, target itu bisa tercapai,” ujarnya. 

Sedana Arta menyebutkan, kader-kader yang dipilih sebagai capres dan cawapres ini diyakini sebagai kader yang paling layak untuk memimpin Indonesia ke depannya, baik dari sisi kwalitas, kapasitas, pengalaman, rekam jejak. “Keduanya (Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak perlu diragukan,” sambungnya. 

Sedana Arta yang menjabat Bupati Bangli ini manambahkan, seluruh kader dididik untuk bekerja dengan keras. “Tidak boleh di zona nyaman. Semangat juang, kerja keras selalu ditekankan,” tegasnya. 7 esa

Komentar