nusabali

Motor Barang Ngatrek Tewaskan Buruh

  • www.nusabali.com-motor-barang-ngatrek-tewaskan-buruh

GIANYAR, NusaBali - Seorang buruh, Tosen, 36, asal Dusun Tancak, Desa Jerebeng, RT/RW 03/04 Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur meregang nyawa saat mengangkut pupuk kotoran ternak di area persawahan Lingkungan Bukit Jangkrik, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, Minggu (19/11) siang.

Korban yang tinggal sementara dekat TKP ini tewas dengan kondisi kepala pecah setelah tertimpa motor barang roda tiga yang dikemudikannya sendiri.  Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan maut tersebut bermula saat ada aktivitas pengangkutan pupuk organik kotoran ternak di sebuah gubuk. 

Mulanya, pupuk diangkut oleh I Wayan Kaler Sudira, 66, asal Banjar Kawan, Kabupaten Bangli dan I Nyoman Arka, 56, asal Manggis, Karangasem ke pinggir  jalan persawahan yang berada di depan gubuk kandang sapi. Korban yang berada di TKP kemudian menawarkan untuk membantu mengangkut menggunakan kendaraan roda tiga.

Namun pada saat pengangkutan dengan menggunakan kendaraan tersebut, korban tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga kendaraan tersebut mundur ke belakang. Dalam insiden pukul 14.00 Wita tersebut, motor gerobak ini langsung menabrak pagar pesawahan yang terbuat dari tanaman kemudian terjatuh ke samping bawah. Korban jatuh tepat di jalan beton yang baru selesai dirabat sebagai akses jalan menuju Pura Taman Sari Subak Jelaung.

"Jarak jatuhnya korban dari ketinggian kira-kira 2 meter dan terpelanting ke sawah yang berada di sebelah jalan yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan kepala pecah tertimpa kendaraan roda tiga," jelas Kapolek Kota Gianyar Kompol Gede Sudyatmaja. 

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian para saksi menghubungi Prajuru Lingkungan Bukit Batu untuk meminta tolong dicarikan ambulans dan melaporkannya ke Polsek Gianyar guna penanganan lebih lanjut. "Kami sudah mendatangi dan melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi-saksi. Korban telah dievakuasi dengan menggunakan ambulans ke RS Sanjiwani Gianyar untuk dilakukan visum awal," jelas Kompol Gede Sudyatmaja yang mendatangi langsung TKP. 7nvi

Komentar