nusabali

Piala Dunia U-17 Sudah Disaksikan 400 Ribu Orang

  • www.nusabali.com-piala-dunia-u-17-sudah-disaksikan-400-ribu-orang

SURABAYA, NusaBali - Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023 Marsal Masita mengklaim animo masyarakat Indonesia cukup tinggi dalam menyaksikan Piala Dunia U-17, terutama di Kota Surabaya.

Dari data yang diperolehnya, setiap pertandingan Timnas Indonesia U-17 hampir selalu dipenuhi penonton di stadion, begitu juga dengan laga lainnya.

"Surabaya kota yang memiliki penonton terbanyak dari empat kota penyelenggara. Tapi sekadar info, per hari ini yang sudah nonton Piala Dunia U-17 dari empat kota jumlahnya 400 ribu orang," kata Marsal Masita, saat konferensi pers di Media Center Piala Dunia U-17 Surabaya, Sabtu (18/11).

Menurut Marsal, hal tersebut sangat luar biasa karena pertandingannya bukan Piala Dunia senior, namun U-17. Marsal menjelaskan, Surabaya tentu menjadi penyumbang angka penonton terbanyak karena Indonesia bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut data ringkasan pertandingan yang dikeluarkan FIFA, total penonton di Stadion GBT Surabaya selama babak penyisihan grup sebanyak 103.399 orang. Dengan rincian, pada laga pembuka antara Maroko lawan Panama sebanyak 13.347 penonton dan laga Indonesia lawan Ekuador sebanyak 30.583. Pada hari kedua antara Maroko dan Ekuador penonton 5.498, dan Indonesia lawan Panama sebanyak 17.239.

Selanjutnya, pada hari ketiga, Kanada lawan Mali dihadiri sebanyak 10.269 penonton, dan laga penentu Indonesia lawan Maroko sebanyak 26.454 penonton.

Marsal optimistis, animo masyarakat masih terus meningkat saat Piala Dunia U-17 memasuki fase gugur, sebab masih banyak tontonan permainan yang menarik dari tim-tim yang akan berlaga nanti.

“Kalaupun Indonesia tidak lolos, kami perlu usaha lebih. Kami berharap animonya terus ada karena kami juga mau melihat aksi-aksi semua tim U-17 dari seluruh dunia," tutur Marsal Marsita. ant

Komentar