nusabali

Juara Liga 2 Esports Datangi Wabup Badung, Bahas Ekstra Esports, Akademi hingga Markas

  • www.nusabali.com-juara-liga-2-esports-datangi-wabup-badung-bahas-ekstra-esports-akademi-hingga-markas

MANGUPURA, NusaBali.com - Team Gryffin, juara Liga 2 Esports Nasional 2023 asal Kabupaten Badung, Provinsi Bali pulang kampung. Tim berjuluk 'Sang Macan Terbang' ini menemui Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Puspem Badung, Minggu (12/11/2023).

Ariel Farkhan, Manajer Team Gryffin memimpin tim yang diisi Erick Zen Redodo (Ultear), Putu Adi Mardika (Tompu God), Komang Andre Valentino Nugraha (Haipoo), Nicodemus Dustin Koesnadi (Natco), dan Septaza Arga Firhansyah (Benji).

Perjalanan di Liga 2 Esports Nasional 2023, Team Gryffin memegang catatan tak terkalahkan. Liga Esports Nasional memberi mereka predikat 'Sang Pemegang Tahta'. Kini, Team Gryffin dipromosikan dan sedang menjalani Liga 1 Esports Nasional 2023.

Tidak tanggung-tanggung, dari klasemen akhir Liga 1 Esports Nasional 2023 Seri Makassar pada Oktober lalu, Team Gryffin bertengger di posisi kedua dengan 20 poin. Mereka hanya kalah satu poin dari pemuncak klasemen, Onic Miracle, tim asal Jakarta Selatan.

"Setelah Seri Makassar, 1 Desember 2023 nanti kami akan melakoni babak play-off di Jakarta," tutur Ariel di sela pertemuannya dengan Wabup Suiasa di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung.

Kata Ariel, pertemuannya dengan Suiasa lantaran Team Gryffin memiliki program yang memerlukan dukungan berbagai pihak, utamanya pemerintah. Gryffin berharap ekstrakurikuler esports bisa dibumikan di sekolah-sekolah di Badung.

Menjadikan esports sebagai ekstrakurikuler dinilai perlu untuk menjaring bibit-bibit talenta. Gryffin pun berencana mendirikan akademi khusus membidangi dunia esports. Untuk itu, dukungan Pemkab Badung sangat krusial.

"Dengan ekstra esports, harapannya terbentuk wadah untuk membangkitkan bakat-bakat player, tempat pencarian talenta atau bibit atlet baru di Badung," imbuh Ariel.

Sementara itu, Wabup Suiasa mengaku bangga dengan pencapaian tim esports asal Badung ini. Dengan prestasi ini, Suiasa menyampaikan dukungan penuh untuk program-program yang digodok Gryffin.

Kata Suiasa, pencapaian Gryffin juga membuka mata pemerintah untuk memberikan dukungan lebih jauh terhadap kemajuan esports di Badung. Wabup asal Pecatu, Kuta Selatan ini meminta Gryffin berkotribusi untuk merancang event esports level lokal-nasional di Badung.

"Harapan saya Team Gryffin memiliki satu tempat untuk dijadikan homebase. Juga, ke depan bagaimana kita berpikir untuk membuat lebih banyak event, memiliki venue yang mumpuni, dan memunculkan atlet-atlet muda berbakat di Badung," tukas Suiasa. *rat

Komentar