nusabali

Jamu Luton, Manchester United Siap ke Jalur Kemenangan

  • www.nusabali.com-jamu-luton-manchester-united-siap-ke-jalur-kemenangan

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) perlu motivasi tinggi untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Luton Town, dalam laga pekan 12 Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/11) malam, pukul 23.00 Wita.

Dari 17 laga di semua kompetisi yang dijalani MU pada musim ini, hasilnya benar-benar tidak bagus. MU tidak pernah sekali pun bermain imbang, hanya menang dan kalah.

Jumlah keduanya pun memperlihatkan inkonsistensi MU, yakni menang 8 kali dan 9 kali kalah. Jika dikerucutkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, MU hanya meraih dua kemenangan.

Artinya tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk 3-4 di markas Copenhagen pada laga matchday keempat Liga Champions pada tengah pekan lalu.

So, MU harus kembali ke jalur kemenangan dalam laga kontra Luton Town di Old Trafford. Hal itu jelas menjadi momentum yang sangat tepat bagi MU untuk bangkit dari keterpurukan.

Sedangkan Luton Town sendiri saat ini berjuang menghindari zona degradasi. Tim promosi Premier League 2023/2024 itu di posisi ke-17 dengan enam poin dari 11 laga, jumlah poin yang sama dengan Bournemouth yang di posisi ke-18 atau posisi teratas dalam zona degradasi.

Luton baru sekali menang pada musim ini, yaitu ketika bertandang ke Goodison Park dan menang 2-1 atas Everton. Sedangkan pada laga terakhirnya di Premier League, Luton Town sukses menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1.

Artinya, MU tidak boleh meremehkan Luton Town. Bukan tidak mungkin tim yang sedang berjuang menghindari zona degradasi itu akan membuat kejutan di Old Trafford, seperti yang dilakukan Crystal Palace pada 30 September 2023. *

Prediksi Susunan Pemain
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Maguire, Wan-Bissaka; Amrabat, McTominay; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.
Luton Town (3-4-2-1): Kaminski; Osho, Lockyer, Mengi; Doughty, Nakamba, Barkley, Kabore; Ognene, Townsend; Morris. Pelatih: Rob Edwards. 

Komentar