nusabali

Parkir RSUD Tabanan Diperluas

Dinas Pariwisata Bakal Dibongkar

  • www.nusabali.com-parkir-rsud-tabanan-diperluas

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan bakal merancang penataan parkir untuk RSUD Tabanan. Rancangan tersebut seiring telah dibangunnya gedung bersama di lingkungan Pemkab Tabanan.

Gedung bersama yang dibangun pemerintah ini bakal difungsikan untuk penempatan Kantor Dinas Pariwisata, Kantor Kesbangpolinmas dan Satpol PP. Sementara Kantor Dinas Pariwisata yang berada di Jalan Diponegoro atau barat RSUD Tabanan bakal dibongkar dan direncanakan untuk parkir RSUD Tabanan. 

Seperti diketahui parkir RSUD Tabanan selalu dikeluhkan karena minim tempat parkir. Tiap jam kunjungan pasien kerap kali Jalan Pahlawan atau di depan Kantor Bupati Tabanan dipenuhi kendaraan parkir hingga menganggu ketertiban berlalulintas. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasputra mengatakan untuk penataan parkir RSUD Tabanan itu masih dalam rancangan DED (Detail Engeneering Design). "Masih persiapan DED dan tahapan pembahasan untuk penganggaran," ujarnya, Senin (6/11). 

Sesuai rancangan awal tempat parkir akan dibuat bertingkat. "Selama ini tempat parkir untuk RSUD selalu menjadi persoalan dan ini akan dibenahi sama Bapak Bupati (I Komang Gede Sanjaya)," katanya. 

Sementara itu untuk pembangunan gedung bersama ini sudah hampir rampung. Pembangunan sudah memasuki pengerjaan 50 persen. "Sesuai kalender pembangunan harus tuntas akhir Desember 2023," imbuhnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pengerjaan gedung bersama di eks gedung Disnakertrans Tabanan sudah dimulai awal bulan Juli 2023 dengan anggaran yang dialokasikan senilai Rp 13 miliar. Dimana selama pengerjaan, para staf dan pegawai yang bertugas di Gedung  Brida Tabanan untuk sementara berkantor di Kantor Camat Tabanan. 7des

Komentar