nusabali

Diguyur Hujan, Air Menggenang di Sejumlah Titik

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-air-menggenang-di-sejumlah-titik

MANGUPURA, NusaBali - Salah satu titik di Jalan Raya Uluwatu, yang berlokasi tidak jauh dari Nirmala Supermarket Ungasan, tergenang air, Senin (6/11) siang. Bahkan genangan air itu sudah terjadi sejak wilayah tersebut diguyur hujan pada Sabtu (4/11) lalu.

“Iya, kami telah berkoordinasi dengan pihak PUPR untuk mencari solusi terhadap titik genangan air hujan yang sering terjadi di Jalan Raya Uluwatu. Meskipun status jalan tersebut merupakan jalan provinsi, namun kami tetap berupaya untuk menemukan solusi yang tepat,” kata Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta.

Menurut dia, permasalahan genangan air hujan bukanlah hal baru di titik tersebut, melainkan kerap terjadi setiap kali hujan turun, meskipun dalam durasi yang singkat. “Kami menyadari ini bukan kali pertama genangan air terjadi di sana. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait guna menemukan solusi yang tepat demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha, membenarkan adanya genangan air di sejumlah titik di Jalan Raya Uluwatu. Menurut dia, genangan air itu diakibatkan kondisi jalan yang berada pada titik cekungan tanpa outlet saluran sebagai jalan air menuju ke drainase.

“Dari hasil hasil koordinasi dengan pihak Balai Jalan, akan dilakukan langkah 
penanganan dengan menugaskan personel, jadi nanti akan dilakukan penyedotan menggunakan truk tangki,” kata Nusakti.

Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersabar sambil menunggu tindakan penanganan dari pihak terkait. Dia juga berharap dengan adanya upaya koordinasi dan tindakan yang tepat, permasalahan genangan air di Simpang Nirmala dapat segera teratasi untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan bagi pengguna jalan. 7 ol3

Komentar