nusabali

Pande Natalia Pimpin UPH Juara Regional

  • www.nusabali.com-pande-natalia-pimpin-uph-juara-regional

JAKARTA, NusaBali - Pebasket asal Bali Pande Ketut Natalia Desintha memimpin kawan-kawannya dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Kabupaten Tangerang, Banten, meraih gelar juara Liga Mahasiswa Regional I (Wilayah Barat) 2023. Di final, UPH mengalahkan Universitas Esa Unggul (UEU) di GOR Otista, Jakarta Timur, Sabtu (21/10).

"Di Liga Mahasiswa, kami juara satu regional. Di final, kami menang dari UEU pada 21 Oktober 2023 lalu dengan skor 56-34," ujar Pande Natalia, Rabu (1/11). 

Usai meraih gelar juara itu, Pande Natalia pun optimis timnya bakal menuai hasil bagus pula di tingkat nasional. Atas prestasi itu, Pande Natalia juga sangat bersyukur,  karena perjuangan mempersiapkan diri ke Liga Mahasiswa berbuah prestasi. Mereka mempersiapkan diri sejak April 2023 untuk Liga Mahasiswa. 

Prestasi yang mereka raih itu pun sangat membanggakan pihak UPH. Bahkan saat bertanding di final, kata Pande Natalia, pertandingan berjalan imbang. Khususnya, di quarter satu dan dua. Memasuki quarter tiga dan empat, Pande Natalia dkk berhasil membuat gap lumayan jauh dalam perolehan poin sehingga mereka sukses menjadi pemenang.

"Gap nilai terjadi karena beberapa faktor. Selain dari fisik, juga persiapan para pemain," kata pebasket yang meraih perak PON 2021 Papua untuk Bali ini. 

Menurut Pande Natalia, sejumlah pebasket di Liga Mahasiswa juga sedang mempersiapkan diri membela daerah masing-masing di Pra PON. Otomatis kesempatan latihan mereka bersama dengan tim kampus tidak terlalu banyak. Keberhasilan Pande Natalia menjadi juara regional membuat mereka akan melangkah ke Liga Mahasiswa Nasional pada akhir November 2023 nanti. Di tingkat nasional, lanjut Pande Natalia, tentu semua lawan berat.

"Karena mereka berasal dari empat besar terbaik dari wilayah west dan east," terang Pande Natalia, mahasiswi semester satu Magister Kenotariatan di UPH ini. k22

Komentar