nusabali

Blue Light Patrol Jaga Keamanan Masyarakat Buleleng

  • www.nusabali.com-blue-light-patrol-jaga-keamanan-masyarakat-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - TNI-Polri-Satpol PP Kabupaten Buleleng menggelar Blue Light Patrol untuk menjaga keamanan masyarakat. Kegiatan patroli ini dilakukan secara serentak di tiga wilayah, yaitu Singaraja, Busungbiu, dan Gerokgak, pada Sabtu (28/10/2023).

Pada patroli di wilayah Singaraja, personel Polsek Singaraja bersama personel Koramil 1609/01 Buleleng dan Satpol PP Kecamatan Buleleng menyisir kawasan objek wisata Taman Kota Singaraja, Taman Yowana Banyuasri, Pantai Penimbangan, dan objek vital yang ada di wilayah Singaraja.

“Dengan menyasar kawasan obyek wisata dan objek-objek vital yang ada di wilayah Singaraja, kami berupaya menjaga keamanan masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari, termasuk pengawasan di Jalan WR Supratman sebagai upaya mengantisipasi adanya aksi balap liar atau trek-trekan,” ucap Panit Lantas Polsek Singaraja Ipda Yudi.

Patroli serupa juga dilaksanakan oleh Crew Patroli Presisi Polsek Busungbiu. Dikendalikan oleh Aiptu I Made Sariasa, mereka menyisir pertokoan dan pemukiman warga sepanjang jalan umum Desa Busungbiu sampai Desa Subuk sembari menyapa anak-anak muda yang sedang nongkrong.

 “Di samping memberikan edukasi juga menunjukkan kehadiran polisi sebagai bagian dari upaya preventif atau pencegahan terhadap terjadinya tindak kejahatan,” kata Aiptu Sariasa.

Sementara itu, Crew Patroli Presisi Gerokgak dikendalikan oleh Kanit Lantas AKP Putu Widnyana menyisir tongkrongan anak muda sepanjang jalan umum jurusan Seririt-Gilimanuk.

Dalam patroli ini, petugas juga memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk tidak melakukan balap liar atau trek-trekan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu ketertiban umum.

Kapolsek Gerokgak Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan, patroli gabungan ini rutin digelar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan. “Selain patroli gabungan dengan skala besar di akhir pekan, Blue Light Patrol rutin kita gelar secara berkala baik siang maupun malam yang merupakan jam rawan terjadinya aksi kejahatan jalanan maupun gangguan kamtibmas,” ucap Kapolsek Sudarsana.7

Komentar