nusabali

Dari 239 Penyanggah PPPK, 14 Memenuhi Syarat

  • www.nusabali.com-dari-239-penyanggah-pppk-14-memenuhi-syarat

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana mengumumkan hasil pascasanggah seleksi administrasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, Kamis (26/10).

Dari total 429 orang yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), ada 239 pelamar yang mengajukan sanggahan. Namun dari 239 penyanggah itu, hanya ada 14 orang yang sanggahanya diterima sehingga dirubah dari status TMS menjadi memenuhi syarat (MS). 

Sesuai pengumuman yang diterima NusaBali, 239 pelamar yang sempat mengajukan sanggahan, itu terdiri dari 151 orang pelamar formasi guru, 36 orang pelamar formasi tenaga kesehatan, dan 52 orang pelamar tenaga teknis. Kemudian dari 239 penyanggah itu, ada 14 sanggahan diterima dan 225 sanggahan ditolak. 

Pelamar yang sanggahanya diterima sehingga dinyatakan MS itu, terdiri dari 5 orang pelamar formasi guru, 2 orang pelamar formasi tenaga kesehatan, dan 7 orang pelamar tenaga teknis.

Di samping tambahan 14 pelamar yang dinyatakan MS itu, dalam pengumuman hasil pascasanggah seleksi administrasi itu, juga ada 2 orang pelamar yang sebelumnya dinyatakan MS menjadi TMS. Kedua pelamar yang diubah statusnya menjadi TMS itu, terdiri dari 1 orang pelamar tenaga teknis dan 1 orang pelamar tenaga kesehatan. 

Satu pelamar tenaga teknis itu, dinyatakan TMS karena masalah syarat surat keterangan aktif bekerja di lingkungan Pemkab Jembrana. Pelamar yang sebelumnya menulis keterangan sudah aktif bekerja selama 2 tahun, diketahui keadaan sebenarnya belum genap 2 tahun. Sementara untuk yang satu pelamar tenaga kesehatan, dinyatakan TMS karena tidak memenuhi kualifikasi syarat sesuai formasi yang dilamar. 

"Yang pelamar tenaga kesehatan itu dinyatakan TMS karena kualifikasi pendidikan. Kualifikasi pendidikan yang bersangkutan adalah Bidan Pendidik. Sedangan persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai formasi yang dilamar adalah Profesi Bidan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani, Kamis kemarin.

Dengan adanya 2 pelamar dari MS menjadi TMS dan 14 pelamar dari TMS menjadi MS itu, Natalis mengatakan, jumlah pelamar yang kini dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 1.294 orang. Jumlah itu bertambah 12 orang dari sebelumnya berjumlah 1.282 orang. Sebanyak 1.294 pelamar yang lulus seleksi administrasi itu, terdiri dari 596 pelamar formasi guru, 442 pelamar formasi tenaga kesehatan, dan 256 pelamar formasi tenaga teknis. "Hasil seleksi administrasi sekarang sudah final," ucap Natalis. 

Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi itu, berhak melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi dengan menggunakan computer assisted test (CAT). Namun untuk waktu dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi masih menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat. "Masih menunggu dari pusat. Bagi pelamar yang sudah lulus seleksi administrasi harap bersabar dan persiapkan diri. Setelah ada jadwal, segera akan diinfokan," ujar Natalis. 7ode

Komentar