nusabali

Pedagang Pasar Tabanan Direlokasi ke Lapangan Wagimin

  • www.nusabali.com-pedagang-pasar-tabanan-direlokasi-ke-lapangan-wagimin

TABANAN, NusaBali - Pembangunan besar-besaran Pasar Gadarata (Gabungan Rakyat Tabanan) atau Pasar Tabanan terus dimaksimalkan. Sesuai rencana dari hasil pengkajian selama pembangunan, 862 pedagang di Pasar Tabanan bakal direlokasi ke Lapangan Wagimin Jambe, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan.

Dipilihnya Lapangan Jambe lantaran kondisi tempat yang besar dan dirasa mampu menampung 862 pedagang. Sebab berkaca dari Gianyar, Tabanan hanya membutuhkan lahan setengah hektare untuk menampung 862 pedagang. 

Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Tabanan, Gede Urip Gunawan mengatakan dengan memperhatikan jumlah pedagang paling ideal di Lapangan Banteng Jambe. "Alternatifnya Lapangan Banteng, karena tempatnya luas sehingga semua pedagang dapat berkumpul semua," tegasnya, Selasa (24/10). 

Sebelumnya, Urip menegaskan awalnya pedagang sebanyak 862 ini rencananya tidak direlokasi karena pembangunan pasar dirancang bertahap. Hanya saja sesuai dengan perencanaan terbaru pedagang diputuskan untuk direlokasi. "Pertimbangan direlokasi ini karena masalah penghitungan anggaran. Bila dilakukan pembangunan pasar bertahap, maka kurs menjadi lebih tinggi," katanya. 

Sementara itu salah satu pedagang Sagung Ratna berharap tempat relokasi disediakan nyaman dan aman. Sebab selama relokasi nanti otomatis akan berlangsung lama. "Jadi untuk semua pedagang yang direlokasi nyaman dan tidak sampai adanya hal yang tidak diinginkan," harap Sagung Ratna sebagai penjual obat ini. 7des

Komentar