nusabali

Polres Jembrana Kerahkan 453 Personel Amankan Pemilu

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-kerahkan-453-personel-amankan-pemilu

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 di Lapangan Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Selasa (17/10). Dalam operasi pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Jembrana menerjunkan sebanyak 453 personel.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan selain dari Polres, nantinya juga diharapkan adanya tambahan personel dari Polda Bali. Dalam Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 ini juga melibatkan TNI, Linmas, Pecalang, dan berbagai pihak lainnya. “Kami bersinergi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Menurut AKBP Dewa Juliana, ada berbagai langkah yang akan dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan selama jelang hingga pasca pemilu nanti. Selain monitoring dan deteksi dini, dilakukan upaya bimbingan serta sosialisasi edukasi kepada masyarakat untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan aman dan damai. 

“Sebagai langkah pencegahan, penting untuk menyebarkan pesan kedamaian terkait pemilu. Sebelumnya kami juga telah mengadakan deklarasi dan doa bersama untuk mengajak masyarakat termasuk peserta pemilu guna mewujudkan situasi yang damai,” ucap Kapolres Jembrana asal Gianyar ini. 

Apel gelar pasukan itu juga dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Bupati Tamba berharap melalui apel gelar pasukan ini mengingatkan para stakeholder sesuai peran masing-masing untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban pada Pemilu 2024 mendatang. 7 ode

Komentar