nusabali

Rem Blong, Truk Timpa Dapur Warga

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-timpa-dapur-warga

TABANAN, NusaBali - Satu unit truk bernomor polisi DK 8764 GR yang dikemudikan I Nyoman Sudi Suarta, 55, mengalami kecelakaan di jalan umum Suraberata – Pupuan termasuk Banjar Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Selasa (16/10). Karena mengalami rem blong, truk muatan kelapa itu menimpa warung milik warga I Wayan Rustika.

Beruntung kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Namun sopir Sudi Suarta warga asal Banjar Pancoran Kelod, Desa Mundeh, Kecamatan Selemadeg Barat, ini keluar darah dari hidung tetapi sudah mendapatkan penanganan di Puskesmas Selemadeg Barat.

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 09.10 Wita. Saat itu truk berkepala kuning bak merah tersebut datang dari arah utara (Pupuan) menuju selatan (Suraberata). Setibanya di lokasi kejadian, truk tak bisa dikendalikan karena rem blong.

Sopir pun mengarahkan laju truk ke arah got di sebelah barat jalan dengan maksud laju truk menjadi pelan. Namun apes, saat itu laju truk tak bisa dikendalikan akhirnya menaiki tebing di barat jalan dan terpental ke arah timur jalan lalu langsung menimpa dapur warga. Beruntung sopir selamat dari maut dan hanya mengalami luka keluar darah dari hidung.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP Wibowo Sidi mengatakan truk kecelakaan karena rem blong, kemudian langsung menimpa dapur warga. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya korban material karena ada bangunan dapur korban yang rusak,” jelasnya.

Hingga Selasa sore, truk belum dilakukan evakuasi karena harus menunggu derek yang lebih bagus. “Masih diupayakan untuk evakuasi menggunakan derek lebih bagus,” tandas AKP Wibowo Sidi. 7 des

Komentar