nusabali

Zero Stunting, Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Banjar Mumbul

  • www.nusabali.com-zero-stunting-wapres-maruf-amin-kunjungi-banjar-mumbul

MANGUPURA, NusaBali.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi Posyandu Cempaka di Banjar Mumbul, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (17/10/2023). Kunjungan ini dilakukan untuk mengapresiasi capaian Posyandu Cempaka yang berhasil menurunkan angka stunting menjadi 0 persen.

"Saya senang tadi dilapori di sini tidak ada stunting, berarti ibu-ibu sudah bisa menjaga anaknya mulai dari kehamilannya sampai lahir, sampai anaknya sudah menjadi besar, selamat untuk ibu-ibu di Posyandu Cempaka ini," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Wapres Ma'ruf Amin juga melihat langsung proses pelayanan di Posyandu Cempaka, mulai dari pendaftaran, penimbangan, penyuluhan, pemberian makanan lokal sehat, hingga pemberian vitamin A. Ia juga turut menyuapi vitamin kepada balita di posyandu tersebut.

"Ini calon generasi muda kita yang akan datang yang bisa kita harapkan menjadi sumber daya manusia Indonesia yang unggul, bisa bersaing bukan saja di tingkat nasional tapi juga global," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Wapres Ma'ruf Amin berharap capaian Posyandu Cempaka dapat menjadi contoh bagi posyandu di daerah-daerah lain.

"Saya harap capaian ini bisa menjadi contoh bagi posyandu di daerah lain, karena ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anak-anak kita," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Bupati Badung Giri Prasta juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke Posyandu Cempaka. Ia mengatakan, angka stunting di Kabupaten Badung saat ini sudah mencapai 3,2 persen, yang jauh di bawah angka nasional.

"Ke depan kami targetkan stunting sisa 2 persen, karena rata-rata nasional kan 14 persen. Kami sudah jauh sekali dan kami giatkan motivasi ke masyarakat terutama ibu-ibu yang hamil harus dapat perawatan bagus, sehingga anaknya lahir jadi generasi muda penerus bangsa yang kuat," ujar Bupati Badung.

Terpantau rombongan Wapres didampingi Wury Ma’ruf Amin tiba sekitar pukul 10.00 Wita, dan disambut meriah oleh siswa taman kanak-kanak dan kemudian mendatangi satu per satu pos pelayanan posyandu, mulai dari pendaftaran, penimbangan, penyuluhan, pemberian makanan lokal sehat, hingga pemberian vitamin A. *ant


Komentar