nusabali

Duo Rider Ducati Termotivasi Suporter Indonesia

Pembalap MotoGP Akui Kualitas Sirkuit Mandalika Jauh Lebih Baik

  • www.nusabali.com-duo-rider-ducati-termotivasi-suporter-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Duo rider tim Ducati Lenovo Enea Bastianini dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia menyebut kehadiran penggemar balap motor di Indonesia memberikannya semangat lebih bagi dirinya menjelang MotoGP Mandalika, di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 13-15 Oktober.

“Selalu menyenangkan setiap tiba di Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika adalah salah satu seri paling menantang, namun dukungan suporter khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati,” kata Bastianini, di Jakarta, Selasa.

Lebih jauh bagi Bastianini, penggemar di Indonesia merupakan salah satu yang paling ekspresif dibandingkan penggemar di negara-negara Asia lainnya.

Sependapat rekan satu timnya, Francesco Bagnaia juga mengatakan dirinya selalu bersemangat untuk kembali ke Indonesia, mengingat banyak kejutan di MotoGP Mandalika edisi tahun lalu.

Meskipun pada musim lalu diguyur hujan lebat, dia menilai para penggemar tetap memiliki cara mereka sendiri untuk menikmati ajang balapan tersebut. Dia berharap tahun ini akan semakin banyak penggemar Indonesia yang memadati Sirkuit Mandalika.

“Sungguh menyenangkan bisa bertemu langsung para penggemar Ducati di Indonesia. Saya tahu negara ini sangat menggilai motorsport dan saya merasakan semangat dan energi mereka dalam mendukung tim Ducati,” ujar Bagnaia.

Sedangkan Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti menambahkan, Indonesia memiliki basis penggemar motorsport yang terbilang cukup tinggi. Sehingga, kehadiran mereka di balapan mendatang akan menjadi daya tarik dan energi tersendiri yang membedakannya dengan putaran-putaran di negara lain.

“Kami senang bisa melihat fans Indonesia di sini. Indonesia selalu menyambut kami dengan baik, memiliki penggemar balap sepeda motor yang besar — baik di Jakarta, di Lombok, dan dimana saja,” kata Ciabatti.

“Indonesia adalah pasar yang besar untuk sepeda motor dan memiliki penggemar balap sepeda motor yang luar biasa. Itulah sebabnya kami selalu bersemangat untuk balapan di Indonesia,” ujar VP Sales and Marketing Ducati Asia Pasifik Marco Biondi. Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan sejumlah pembalap MotoGP Mandalika mengaku kualitas keseluruhan Sirkuit Mandalika jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya saat penyelenggaraan pertama MotoGP 2022.

"Saya keliling sirkuit dan bertemu pembalap yang menyempatkan diri keliling melihat kondisi sirkuit, mereka sendiri menyatakan kondisi sirkuit tahun ini jauh lebih bagus, baik dari sisi permukaan maupun kebersihan, estetika. Overall di paddock juga lebih bagus," kata Priandhi di Mataram, Rabu.

Selain para pembalap, Priandhi juga mengatakan pengakuan yang sama juga disampaikan Federation Internationale de Motocycle (FIM) terhadap Sirkuit Mandalika.

"Yang membuat saya terharu pernyataan FIM, untuk sebuah sirkuit yang umurnya satu tahun bisa menghasilkan marshal lokal dengan kualitas yang baik, saya bangga bisa memberikan ilmu kepada teman-teman di NTB," kata Priandhi.

Priandhi menjelaskan dari total 400 marshal yang akan bertugas pada MotoGP 2023 ini, seluruhnya berasal dari NTB. Menurutnya, FIM juga mengatakan marshal sudah memenuhi spesifikasi untuk bertugas di perhelatan sekelas MotoGP. ant

Komentar