nusabali

Teco Dukung Privat Gabung Timnas Kamboja

  • www.nusabali.com-teco-dukung-privat-gabung-timnas-kamboja

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mendukung pemainnya, Jean Marie Privat Befolo Mbarga pindah status sebagai pemain naturalisasi Timnas Kamboja.

Pemain asal Kamerun itu resmi menjadi warga negara Kamboja setelah lama berkarier di negara tersebut sebelum bergabung Bali United pada 2021.

Menurut Teco pada Kamis (12/10) perjalanan karier Privat di Kamboja sebelum berkarier ke Indonesia cukup mentereng dengan segudang prestasi. Privat juga lama bermain di Liga Kamboja, dan beberapa kali terpilih sebagai pemain terbaik maupun top skorer Liga Kamboja pada musim 2019 dan 2020. 

Namun setahun kemudian, Privat kehilangan gelar top skorer meski mencetak 21 gol. Namun dia meraih gelar pemain terbaik di Liga Kamboja. Sederet prestasi itulah membuat publik Kamboja menginginkan Privat Mbarga segera dinaturalisasi.

Selama membela Bali United, Privat Mbarga sukses menampilkan kualitasnya di lini depan baik sebagai winger maupun striker tunggal. 

Pada tiga musim di Liga 1 Indonesia, Privat mencetak 22 gol dan 17 assist dari 68 pertandingan. 

Privat juga sukses mempersembahkan gelar juara Liga 1 2021/2022 bagi Bali United atau pada musim pertamanya di Indonesia. Pengalaman dan kualitasnya inilah diakui Teco akan menambah kekuatan baru skuad Timnas Kamboja. 

“Saya pikir bagus buat Timnas Kamboja agar lebih kuat dengan masuknya Privat Mbarga sebagai pemain naturalisasi di sana,” harap Teco.

Privat Mbarga sendiri akan debut bersama Timnas Kamboja senior pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Pakistan pada 12 dan 17 Oktober 2023. dek

Komentar