nusabali

Pelamar PPPK Tabanan Mencapai 2.096 Orang

  • www.nusabali.com-pelamar-pppk-tabanan-mencapai-2096-orang

TABANAN, NusaBali - Pelamar Pegawai  Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tabanan membludak. Sejak pendaftaran diperpanjang sampai 11 Oktober 2023 pelamar mencapai 2.096 orang.

Seharusnya pendaftaran berakhir 9 Oktober. Hanya saja pemerintah pusat memberikan kebijakan perpajangan selama dua hari. Salah satunya karena sistem sempat mengalami gangguan yang membuat pelamar di akhir pendaftaran mengalami kendala mengakses laman SSCN. 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Gusti Kade Dwipayana mengatakan sampai akhir pendaftaran pelamar mencapai 2.096. Dengan rincian 902 pelamar guru dan 1.194 pelamar tenaga kesehatan. "Dari formasi yang disediakan pelamar melebihi kalau dilihat secara umum," ujarnya. 

Menurutnya pelamar bertambah seiring dengan pendaftaran diperpanjang. Pendaftaran diperpanjang karena ada sejumlah kebijakan dari panitia seleksi. Karena saat akhir pendaftaran sistem sempat error. "Banyak yang tidak bisa mengakses SSCN saat hari terakhir sehingga dibuat kebijakan pendaftaran diperpanjang dua hari," jelasnya. 

Untuk itu saat ini pihaknya pun sedang memantau pendaftar yang bakal lolos seleksi administrasi. Karena pemeriksaan administrasi sudah dilakukan sejak 20 September dan akan berakhir di 14 Oktober nanti selanjutnya pengumuman administrasi dilakukan 15-18 Oktober. 

"Nah sekarang kita belum bisa hitung apakah ada formasi kosong. Setelah selesai seleksi administrasi baru bisa diketahui formasi yang dilamar dan yang kosong. Harapan kami semua formasi terisi," tandas Dwipayana. 

Sementara dari penyesuaian jadwal tahapan seleksi setelah dilakukan seleksi administrasi, bakal dilakukan proses masa sanggah. Kemudian tes CAT baru akan dilakukan 10 November-4 Desember. Kemudian ada pula jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi tambahan yang akan dilakukan 15 November-6 Desember. Dan baru akan dilakukan pengumuman kelulusan 6-15 Desember. 7des

Komentar