nusabali

Pelamar Membeludak, Proses e-Meterai Terkendala

Hari Terakhir Pendaftaran PPPK Tabanan

  • www.nusabali.com-pelamar-membeludak-proses-e-meterai-terkendala

Sistem sempat mengalami perlambatan dan ketidakstabilan saat proses pembubuhan e-meterai, sehingga banyak pelamar yang kesulitan dalam pembubuhan e-meterai.

TABANAN, NusaBali
Hari terakhir pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tabanan melebihi kuota. Dari formasi yang disediakan sebanyak 1.876 orang hingga pukul 15.15 Wita mencapai 2.104 pelamar. 

Rincian pelamar guru sebanyak 874 dari kuota yang disediakan 806 formasi dan 1.230 pelamar tenaga kesehatan (nakes) dari kuota yang disediakan sebanyak 1.070 formasi. 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Gusti Kade Dwipayana mengatakan pelamar di masing-masing kebutuhan memang melebihi kuota.

"Kami belum bisa hitung apakah ada formasi kosong. Setelah selesai seleksi administrasi baru bisa diketahui formasi yang dilamar dan yang kosong. Harapan kami semua formasi terisi," ujarnya, Senin (9/10). 

Disebutkan selama proses pendaftaran belum ditemukan kendala yang menghambat proses pendaftaran. Hanya ada kendala pada penggunaan e-meterai pada surat lamaran dan pernyataan yang di-upload di SSCASN.

"Sistem sempat mengalami perlambatan dan ketidakstabilan untuk proses pembubuhan e-meterai. Sehingga banyak pelamar yang mengalami kegagalan proses pembubuhan e-meterai," jelasnya. 

Dia berharap proses rekrutmen berjalan lancar tanpa hambatan. Seluruh pelamar bisa memenuhi formasi sehingga kebutuhan tenaga pengajar dan tenaga kesehatan di Tabanan menjadi maksimal. "Pendaftaran hari terakhir akan ditutup sekitar pukul 23.59 Wita," tandas Dwipayana. 

Sementara itu, dari akun resmi BKPSDM Tabanan melalui media sosial setelah pendaftaran berakhir 9 Oktober nanti, maka akan dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi. Seleksi administrasi sudah dimulai dari tanggal 20 September dan akan berakhir di 19 Oktober mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman administrasi 13-16 Oktober 2023. 

Lalu seleksi dengan metode CAT (Computer Asissted Test) bakal dilakukan 8 November - 2 Desember 2023. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kompetensi teknis tambahan dari tanggal 13 November sampai 4 Desember. Dan pengumuman kelulusan sesuai jadwal dilakukan 4 November sampai 13 Desember 2023. 7des

Komentar