nusabali

Momentum Bali United Naik Peringkat

Teco Kembali Fokus Liga 1 Hadapi Bhayangkara FC

  • www.nusabali.com-momentum-bali-united-naik-peringkat

Penampilan Bali United masih cukup bagus di kompetisi lokal,. Jika meraih tiga poin lawan Bhayangkara FC, Bali United akan naik ke posisi lima besar dengan 24 poin.  Sebab itu tekad menjelang kompetisi putaran pertama berakhir.

GIANYAR, NusaBali - Bali United akan menghadapi tim juru kunci Bhayangkara FC, dalam laga pekan ke-15 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Minggu (8/10). Jelang laga itu, skuad Serdadu Tridatu menjadikan sebagai momentum naik peringkat ke papan atas Liga. 

Momentum itu harus dimaksimalkan. Kadek Agung Widnyana Putra dkk harus menang dan Bhayangkara FC, yang saat ini masih terjebak dalam performance terburuk dan terkunci di dasar klasemen.  Mereka baru meraih 6 poin dari 14 kali laga. Bahkan tim milik Kepolisian RI itu hanya menang sekali, seri tiga kali dan kalah 10 kali.
  
Poin terpaut cukup jauh dengan Bali United yang menghuni peringkat 7 dengan 21 poin. Hal tu membuat  tim tamu jelas lebih diunggulkan, meskipun Kadek Arel Priyatna dkk baru saja meraih hasil imbang 1-1 dalam laga Piala AFC Grup G menjamu Trengganu FC (Malaysia). 

Namun di kompetisi lokal, penampilan Bali United masih cukup bagus. Jika meraih tiga poin lawan tuan rumah Bhayangkara FC, dipastikan Bali United merangkak naik ke posisi lima besar dengan 24 poin. 

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez sebelumnya juga bertekad untuk kembali masuk papan atas menjelang kompetisi putaran pertama berakhir. Peluang itu sangat terbuka, jika mampu meraih poin maksimal di kandang Bhayangkara FC. 

"Target kita finish peringkat empat klasemen akhir, kesempatan masih sangat terbuka. Makanya fokus lagi pada liga domestik lagi, target kita tetap masuk 4 besar klasemen akhir," kata Teco.

Usai laga tandang di markas Bhayangkara, Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya pada 20 Oktober, selanjutnya menjadi tuan rumah lawan Persita Tangerang. Sehingga Serdadu Tridatu masih menyisakan total 12 poin maksimal pada putaran pertama.

Sementara itu, Bali United juga mengevaluasi hasil imbang 1-1 saat menjamu wakil Malaysia, Terengganu FC, dalam laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024.

"Jika kami tidak lamban saat skor 1-0, kami dapat hasil yang lebih bagus. Tapi ini pelajaran yang bagus karena pertandingan masih banyak di AFC," kata Teco.

Menurut Teco, selama pertandingan pada babak pertama, kedua tim saling bertahan. Baru babak kedua, skuadnya melakukan serangan lebih banyak ke tim tamu Terengganu FC hingga membuahkan hasil gol pertama untuk tuan rumah 1-0 pada menit ke-54.

Teco mengaku setelah itu timnya kembali bertahan dan tidak banyak menyerang hingga akhirnya tim wakil Negeri Jiran itu menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Menyadari gol balasan dari tamu, Teco pun mengarahkan para pemain untuk menyerang kembali.

Meski ada satu dua peluang gol, namun tak berhasil tercipta karena mampu ditahan sang kiper lawan, Suhaimi yang disebut merupakan kiper yang bagus. dek

Komentar