nusabali

Anggota DPR RI Apresiasi Program Rumah Deret

  • www.nusabali.com-anggota-dpr-ri-apresiasi-program-rumah-deret

Rumah deret dibangun di lahan seluas 22.470 m2 dengan anggaran Rp 3 miliar.

SEMARAPURA, NusaBali
Komisi VIII DPR RI menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung, Rabu (4/10) siang. Mereka diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung, Luh Ketut Citrawati, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung. Citrawati memperkenalkan salam Gema Santi (gerakan masyarakat santun dan inovatif), geografis, wilayah administratif, dan menginformasikan upaya Pemkab Klungkung mengentaskan kemiskinan. “Salah satunya dengan program rumah deret,” ujar Citrawati.

Sebanyak 36 orang menjadi calon penerima rumah deret di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung. Mereka juga dibekali keterampilan. Di antaranya membuat kerajinan batok kelapa, sarana kelengkapan upacara, dan lainnya. Dengan pelatihan ini, diharapkan mereka punya keterampilan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Sehingga tidak hanya menempati rumah deret, namun juga memiliki keterampilan. Rumah deret dibangun di lahan seluas 22.470 m2 dengan anggaran Rp 3 miliar. Setiap rumah dilengkapi 2 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. 

Anggota DPR RI Komisi VIII, IGN Kesuma Kelakan menyampaikan tujuan ke Kabupaten Klungkung untuk mengetahui pelayanan kesehatan yang diterapkan Pemkab Klungkung kepada masyarakat dan mengetahui penerapan program rumah deret. “Kami mengapresiasi penerapan program tersebut sebagai salah satu langkah dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klungkung,” ujar Alit Kelakan. 

Kunjungan kerja diisi dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada PKH (program keluarga harapan) dan penyandang disabilitas. Alit kelakan juga menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga dan bantuan sosial lainnya. Hadir, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Provinsi Bali Luh Ayu Aryani dan undangan lainnya. 7 wan

Komentar