nusabali

Bus Pariwisata dan 3 Mobil Kecelakaan Beruntun di Gitgit

  • www.nusabali.com-bus-pariwisata-dan-3-mobil-kecelakaan-beruntun-di-gitgit

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Raya Singaraja - Denpasar, KM10 tepatnya di wilayah Banjar Dinas/Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Sabtu (30/9) malam.

Sebuah bus pariwisata membawa rombongan wisatawan menabrak mobil minibus. Beruntung musibah sekitar pukul 19.45 Wita itu tidak memakan korban jiwa.

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu bermula dari bus pariwisata bernopol DR 7299 AB, yang dikemudikan Selamat Efendi, 38, asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, datang dari arah selatan (Kota Denpasar) menuju utara. Kondisi jalan yang dilalui tersebut merupakan jalan menurun dan menikung.

Sesampainya di tikungan, sopir bus diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Sementara pada saat bersamaan, di jalur tersebut juga melaju dari arah berlawanan mobil minibus Suzuki APV nopol DK 1588 ABO yang dikemudikan Gede Sukayasa, 33, asal Banjar Dinas Kajanan, Desa Penglatan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Bus rombongan wisatawan itu pun menabrak mobil AVP dan langsung berhenti. Sesaat kemudian muncul tiga mobil yakni mobil Wuling B 2272 SYR yang dikemudikan M Fadli Farega, 30, asal Kecamatan Kuta, Denpasar, mobil Avanza B 2015 TDW, Ariefudin Tri Raharjo, 27, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan mobil Box bernopol B 9989 SCK, yang dikemudikan Krisetius Oma, 29, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Ketiga kendaraan itu langsung menabrak bagian belakang mobil APV. Buntut kecelakaan beruntun itu, kemacetan panjang sempat terjadi akibat badan bus dan mobil-mobil menutupi badan jalan.

"Kecelakaan diduga terjadi karena kurang berhati-hatinya pengemudi bus DR 7299 AB, pada saat di tikungan mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga menyerempet kendaraan AVP, yang datang dari arah berlawanan. Pada saat kendaraan APV DK 1588 ABO berhenti, kemudian ditabrak oleh tiga kendaraan dari arah belakang, sehingga terjadi kecelakaan beruntun," terang Kompol Agus Dwi, Minggu (1/10) pagi.

Kompol Agus Dwi mengimbuhkan, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini. Semua pengendara dan penumpang, bus dan keempat mobil tersebut dipastikan selamat. Namun, kemacetan panjang sempat terjadi akibat kendaraan yang kecelakaan terhenti. Kecelakaan tersebut pun, telah ditangani oleh Unit Lakalantas Polsek Sukasada.

"Semua pengemudi dan penumpang selamat. Akibat kejadian tersebut, kerugian material sebesar Rp 30 juta," tandasnya. 7mzk

Komentar